Residivis Narkoba Curi Uang Buat Biaya Kawin, Pura pura Jadi Penjual Rongsokan

Selamet Iskandar dibekuk polisi usai mencuri uang di rumah bedeng Suparman

MANGUPURA, POS BALI- Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Mengwi menangkap pencuri di bedeng gudang rongsokan di Banjar Pasekan, Sading, Mengwi, Badung, Selasa (2/2) siang. Tersangka, Selamet Iskandar (43) mencuri lantaran perlu biaya menikah.

Setelah diamankan ke Polsek Mengwi, pria kelahiran Medan, Sumatra Utara ini, diketahui mantan napi yang ditangkap karena kasus narkoba oleh Polresta Denpasar, pada 2013 lalu. “Tersangka telah merencanakan aksinya dengan pura-pura menjual rongsokan.” kata Kapolsek Mengwi AKP Putu Diah, Rabu (3/2).

Putu Diah mengatakan, tersangka yang tinggal di Banjar Negara Kaja, Sading, itu mengambil tas selempang yang berisi uang di kamar Suparman (66). ‘’Korban sedang makan, dan saat kembali ke kamar, lemarinya berantakan serta tasnya berisi uang Rp2.850.000 hilang,” ucapnya.

Korban kemudian melapor ke Polsek Mengwi. Polisi yang mendatangi rumah bedeng Suparman melakukan olah TKP. Dan identitas tersangka dikantongi. Tersangka dicari ke kosnya. Setelah digeledah polisi menemukan tas berisi uang yang dicuri dari rumah Suparman.

Menurut Putu Diah, saat diinterogasi tersangka mengakui perbuatannya. Modus tersangka, berpura-pura menjual barang rongsokan. Saat situasi sepi, tersangka masuk ke kamar. “Alasannya mencuri karena butuh uang dipakai menikah. Tersangka merupakan residivis kasus narkoba yang ditangkap Polresta Denpasar pada 2013 lalu,” tegasnya. M-72/poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*