Tujuh Caleg Perempuan DPRD NTB  Unggul Sementara di Real Count KPU

MATARAM, MENITINI.COM– Proses rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilu 2024 terus dilakukan KPU yang kini pelaksanaanya berlangsung di semua PPK di wilayah NTB.

Disamping itu, real quick juga masih berlangsung oleh para masing-masing tim sukses yang sejak 14 Februari lalu hingga kini juga terus melakukan perhitungan cepat. 

Menariknya, hasil real count KPU pada laman pemilu2024.kpu.go.id update versi 21 Februari 2024 pukul 15.10 WITA dengan total suara masuk 69,27 persen atau setara 1161 dari 1676 TPS di wilayah NTB, menunjukkan calon anggota legislatif (Caleg) perempuan mulai unggul dari sejumlah dapil DPRD NTB. 

Tercatat, jika pemilu lalu hanya satu orang yakni  Hj Baiq Isvie Rupaeda yang bercokol di kursi DPRD NTB dari total 65 kursi.

BACA JUGA:  Nasdem Beri Ucapan Selamat kepada Prabowo-Gibran

Namun kini, ada tambahan enam kursi caleg yang akan diisi oleh perempuan di luar Isvie Rupaeda yang sudah pasti lolos terpantau unggul di internal partainya. 

Mereka yakni, Megawati Lestari, S.H, M.H dari Partai Golkar nomor urut 1 dan Sitti Ari, S.P, Caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) nomor urut 1 dari dapil VIII (Kabupaten Lombok Tengah bagian Selatan).

Mega saat ini menjadi caleg peraih suara terbanyak di Dapil tersebut, ia memperoleh suara sebanyak 13.407, disusul oleh caleg petahana Partai Golkar Lalu Akhmad Yani, SE yang meraih suara 7.004.

Mega merupakan istri dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB Zamroni Aziz. Sedangkan Sitti Ari, saat ini ia menjadi caleg dengan perolehan suara kedua di Dapil itu dengan total suara 11.358.

BACA JUGA:  Puan Desak Negara Adidaya Gunakan Pengaruhnya untuk Kemerdekaan Palestina

Perolehan tersebut terpaut jauh dari rivalnya, yakni Martono Zulkarnaen yang mendapatkan suara sebanyak 5.628. (M-003)

  • Editor: Daton