Sembako dan Kesehatan Gratis untuk Veteran

Pejuang veteran namamu selalu dikenang. Petugas PMI mengantar salah seorang pejuang veteran untuk pemeriksaan kesehatan

BADUNG, MENITINI.COM– Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Badung memberikan sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada para veteran. Kegiatan dipusatkan di Desa Sobangan, Kecamatan Mengwi, Kamis (8/8) itu dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia “Kegiatan ini juga bentuk silaturahmi kita menjelang HUT ke-74 kemerdekaan RI dan HUT Provinsi Bali,” kata Ketua PMI Kabupaten Badung Kompyang R Swandika.

Menurut Kompyang, pemberian sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis dan kepada para veteran sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa para veteran dalam memperjuangkan kemerdekaan. “Kenapa kami pilih Desa Sobangan, karena di sana merupakan salah satu basis perjuangan,” terang mantan Sekda Badung itu.

BACA JUGA:  Sukseskan Bali Bangkit, Rumah Sakit Bhakti Rahayu Support Vaksinasi Massal di Hongkong Garden

Pada kesempatan tersebut, PMI Kabupaten Badung juga memberikan obatan-obatan serta vitamin kepada para veteran. Sebab, rata-rata dari mereka kini telah lansia. “Rata-rata sudah lansia, sehingga kita membantu dengan vitamin dan obat-obatan lainnya. Harapan kita setelah ini ada pengobatan lanjutan, sehingga bisa sehat bugar dan panjang umum. Dengan demikian bisa memberikan ketauladanan kepada generasi muda,” kata Kompyang. “Kami berharap kegiatan silaturahmi ini bisa terus dilakukan, sehingga bisa membantu para veteran di Badung,” tandasnya sembari menyatakan jika kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh Pemkab Badung.

Sementara, Perbekel Desa Sobangan I Ketut Tirtayasa, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI Kabupaten Badung atas perhatian yang diberikan kepada warganya terutama kalangan para veteran. “Desa Sobangan merupakan basis dari para pejuang kemerdekaan. Di Sekarang ini di Desa Sobangan tercatat ada sekitar 168 orang veteran,” ucap Perbekel. dhar

BACA JUGA:  Wabah Cacar Monyet di Seluruh Dunia, Tetap Waspada!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*