Jumat, 12 Juli, 2024
Mobil hanyut di Tabanan Bali banjir

Mobil hanyut di Tabanan Bali banjir. (Foto: Screenshoot video)

DENPASAR,MENITINI.COM-Kepala Pelaksana Badan Penaanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali I Made Rentin menyampaikan terjadi 78 bencana akibat hujan lebat sehari.

Melansir Antara, bencana tersebut terdiri dari 31 titik pohon tumbang, 12 titik banjir, 29 titik tanah longsor, empat titik bangunan jebol, dan satu titik jalan jebol.

Pada Jumat (7/7/2023), hingga pukul 17.00 Wita setidaknya ada dua orang yang mengalami luka, satu orang meninggal dunia dan satu orang masih dalam pencarian akibat hujan lebat yang mengguyur.

Di Kabupaten Gianyar terjadi 28 kejadian yang terdiri dari 16 pohon tumbang, 11 tanah longsor dan satu orang hanyut. “Total kejadian 28, kerugian Rp10 juta, korban satu orang luka,” kata Rentin seperti dikutip Antara.

BACA JUGA:  Air Setinggi 1 Meter Terjadi di Desa Algadang, Akibat Hujan Deras 

Kabupaten Badung didominasi oleh bencana tanah longsor yaitu enam titik, delapan titik pohon tumbang, dua lokasi banjir dan ditemukan tiga unit bangunan roboh. Sebanyak 10 titik tanah longsor juga terjadi di Kabupaten Bangli, ditambah tiga pohon tumbang, satu bangunan roboh dan satu jalan jebol sehingga total bencana 15 kejadian.

Kabupaten Jembrana dengan total sembilan kejadian terdiri dari enam titik banjir dan tiga pohon tumbang. Di Karangasem terjadi empat bencana yaitu dua tanah longsor, satu pohon tumbang dan satu banjir, di mana kejadian ini mengakibatkan seorang warga mengalami luka berat, satu orang meninggal dunia dan satu korban belum ditemukan.

Kabupaten Tabanan terjadi banjir di tiga titik, Kabupaten Klungkung terjadi luapan air sungai dan Denpasar terdapat satu pohon tumbang. (M-003)

  • Editor: Daton
BACA JUGA:  Banjir Melanda Kecamatan Amahai, Puluhan Rumah Terendam
Temukan dan ikuti Berita-berita Menitini di Google Berita

Berita Lainnya: