Kamis, 18 Juli, 2024
Almarhum Mantan Bupati Gianyar Cok Budi Suryawan semasa hidupnya. (Foto: Dok. Istimewa)

Almarhum Mantan Bupati Gianyar Cok Budi Suryawan semasa hidupnya. (Foto: Dok. Istimewa)

GIANYAR,MENITINI.COM-Kabar duka menyelimuti masyarakat Kabupaten Gianyar. Mantan Bupati Gianyar periode 1993-2003, Tjokorda Budi Suryawan atau biasa disapa CBS berpulang pada Selasa (27/6/2023) pagi.

Putra ketiga almarhum, Tjokorda Putra Gde Teja Kusuma membenarkan ayahnya telah meninggal dunia di Puri Puri Mahasari, Kelurahan Ubud, Gianyar sekitar pukul 07.15 Wita. Ia menjelaskan ayahnya tidak ada keluhan sakit apapun. Kesehariannya dirawat oleh perawat di kediamannya. Sehingga berpulangnya almarhum diduga karena memang usianya yang sudah lanjut. “Tidak ada keluhan, kebetulan beliau memakai perawat sehari-harinya,” ujar Tjokorda Putra Gde Teja Kusuma.

Almarhum meninggalkan seorang istri yakni Tjokorda Istri Putra Anitawati dan tiga putra, Tjokorda Gde Setiabudi Suryawan, Tjokorda Gde Agung Wijaya Kusuma dan Tjokorda Gde Putera Teja Kusuma Suryawan. Dari ketiga putranya, dikaruniai 5 orang cucu. “Untuk rencana Pelebon, masih akan rembuk dengan keluarga besar,” jelasnya. 

BACA JUGA:  Mantan Bupati KKT, Petrus Fatlolon Bakal Diperiksa

Selama menjabat sebagai bupati Gianyar , almarhum mendapat julukan sebagai Bapak Pembangunan. Hal tersebut karena ia dianggap banyak ide-ide cemerlang dalam meningkatkan laju perekonomian di Kabupaten Gianyar. (M-011)

  • Editor: Daton

Berita Lainnya: