Kasus Pasien Meninggal Covid-19 Didominasi Punya Kormobid, Rata-rata Usia Lansia

Ada Juga yang Belum Divaksin

Made Rentin
Made Rentin Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Bali

DENPASAR, MENITINI – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang melonjak di Provinsi Bali dalam dua pekan terakhir. kurang meninggal dunia yang terkonfirmasi juga melonjak tiga hari belakangan ini. Sejak Rabu (9/2/2022) dan Jumat (11/2/2022) kasus meninggal sebanyak 13 orang per hari.

Namun mereka yang meninggal murni akibat terpapar Covid-19 hanya 7 persen dan rata-rata lanjut usia (lansia), terhitung sejak kasus pertama kasus SARS-CoV-2 ini ditemukan di Bali.

Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Bali, Made Rentin, Sabtu (12/2/2022) menjelaskan kasus meninggal dunia dan juga terkonfirmasi Covid-19 terjadi peningkatan dalam tiga hari terakhir ini. “Dalam tiga hari terakhir terjadi peningkatan cukup signifikan,” jelasnya.

Rentin yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali ini menyampaikan hasil penyisiran Satgas dan Dinas Kesehatan, mereka yang berumur sangat rentan terjadi penularan. Bahkan sebagian besar di atas 97 persen, mereka resiko tinggi sangat rentan terjadi penularan pada lansia. “Mereka yang meninggal usianya di atas 70 tahun sampai 98 tahun juga ada kemarin,”ucapnya.

BACA JUGA:  Perbanyak Langkah Untuk Kesehatan, Sudah Berapa Langkah Hari Ini?

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*