Dua Turis Wanita asal Spanyo Dijambret di Jalan Uluwatu

BADUNG,MENITINI.COM-Dua turis wanita asal Spanyol, Berta Casas Segura (23), dan Ana Maria Jose Sances (24) menjadi korban penjambretan di Jalan Raya Uluwatu, Desa Pecatu, Kuta Selatan Badung, Bali, Senin (25/3/2025). 

Korban mengalami luka-luka akibat terjatuh dari sepeda motor saat dijambret, pelaku berhasil kabur dan masih dalam pengejaran polisi.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi, mengatakan, kedua bule wanita korban penjabretan itu keluar dari The Ulu’s Klumpu mengendarai sepeda motor menuju Jalan Raya Uluwatu, sekira pukul 10.00 Wita. 

Tiba-tiba, datang seorang pelaku jambretan dengan mengendarai motor Yamaha Jupiter MX nopol DK 4550 LX dari arah belakang dan memepet korban dari samping kanan. Dalam sekejab, pelaku langsung mencoba merampas paksa kalung yang dipakai korban. 

BACA JUGA:  Turis Australia Meninggal di Bali Setelah Melompat Dari Baiyun Restoran Hotel Kempenski

Kedua korban melakukan perlawanan, dan terjadi tarik menarik antara korban dengan pelaku, sampai kedua belah pihak terjatuh dari kendaraan. “Pelaku memiliki ciri-ciri menggunakan baju dan jaket hitam, celana jean abu-abu,” ujar AKP Sukadi.

Kemudian, datang WNA lain bernama Mr Jo dan berusaha mengamankan penjambret tersebut. Sehingga terjadi pergulatan antara saksi Mr Jo dengan pelaku. 

Jambret itu berhasil melarikan diri dengan membawa kalung emas korban ke arah semak-semak. Namun pelaku meninggalkan di TKP.

Dari kejadian itu, korban Berta mengalami luka lecet pada siku kanan dan kiri, luka lecet pada lutut kiri dan luka lecet pada betis kanan serta luka lecet pada jari kanan dan kiri.  Anna mengalami luka lecet pada lengan kanan, luka lecet pada bahu kiri, luka lecet pada punggung, luka lecek pada telapak dan punggung tangan sebelah kiri. (M-011)

  • Editor: Daton