Rabu, 29 Mei, 2024

DPC Partai Gerindra Gianyar mendeklarasikan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres-Cawapres pada Pemilu 2024). (Foto: istimewa)

GIANYAR,MENITINI.COM-DPC Partai Gerindra Gianyar mendeklarasikan pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran Rakabuming dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), Kamis (12/10/2023). Duet Prabowo-Gibran dinilai sangat ideal untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua DPC Partai Gerindra Gianyar, I Wayan Tagel Arjana, mengatakan diantara seluruh nama bakal calon wakil presiden, Gibran Rakabuming menjadi satu nama yang paling menarik untuk didorong mendampingi Prabowo Subianto.

“Kebulatan tekad dukungan ini hasil Rapimcab yang digelar Pengurus DPC, PAC hingga Ranting dan Organisasi Sayap Partai di Ubud. Kami mendorong sosok Gibran untuk mendampingi Prabowo sebagai Cawapres, kami nilai Gibran menjadi kiblat generasi muda dalam berpolitik dan sangat mewarisi gaya politik ayahnya,” jelas Tagel Arjana. 

BACA JUGA:  Tembus 84,68 Persen,  KPU: Tingkat Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 di NTB Meningkat

Ditambahkan, Gibran sangat populer di kalangan generasi muda, sosoknya yang sederhana, merakyat dan kaya dengan ide/gagasan sebagai walikota, sudah banyak mencuri perhatian publik sejak dirinya menjabat.

“Gibran juga memiliki komunikasi yang cair dengan Prabowo Subianto sejak dulu. Dalam beberapa pekan terakhir, sudah terjadi beberapa kali pertemuan Prabowo dengan Gibran,” tambah Tagel Arjana. Ditambah lagi, kepemimpinan kalangan senior dan anak muda sangat dibutuhkan ke depan. 

Ditegaskan lagi, pihaknya sangat mendukung nama Gibran menjadi calon wakil presiden dari Prabowo Subianto, karena sangat merepresentasikan harapan publik saat ini.

“Kami Pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Gianyar, Pengurus PAC, Ranting, Organisasi Sayap Partai hingga seluruh simpatisan Partai Gerindra Kabupaten Gianyar sangat mendukung penuh Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi bakal Calon Wakil Presiden dari bapak Prabowo Subianto. Ini akan menjadi pasangan yang ideal, untuk seluruh agenda yang kita cita-citakan untuk Indonesia,” tegas Tagel Arjana. (M-011)

  • Editor: Daton
BACA JUGA:  Prabowo kepada Anies-Muhaimin: Saya Tahu Senyuman Anda Berat Sekali