WNA Penyerang Polisi di Jakarta Dibekuk di Bali

Nigeria penyerengan terhadap polisi dibekuk di Bali

DENPASAR, MENITINI.COM – Selesai sudah pelarian Umeh Tobena Camilo (34) dari pengejaran anggota Polda Metro Jaya. Warga Negara (WN) Nigeria yang menjadi tersangka kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan penyerangan terhadap anggota Polri di Jakarta telah dibekuk tim gabungan anggota Polda Metro Jaya, anggota Dit Reskrimum Polda Bali dan anggota Sat Reskrim Polres Buleleng di hotel Grand Surya Seririt, Kabupaten Buleleng, Minggu (5/7/2020) malam. 

Penangkapan yang dipimpin Kanit I Sat Reskrim Polres Buleleng, IPDA Kevin Simatupang itu tanpa perlawanan. Pelaku ditangkap yang saat itu sedang bersama seorang perempuan asal Nigeria bernama Connel (27).

Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Bali, Kombes Pol Dody Rahmawan mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari adanya koordinasi dengan rekan anggota Subdit Siber Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya terkait adanya target yang berada di wilayah hukum

BACA JUGA:  Begini Isi Surat Lengkap Ferdy Sambo, Menyesal dan Minta Maaf

Polres Buleleng. “Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Buleleng dipimpin Kanit Satu langsung melakukan lidik di wilayah Buleleng. Dan setelah melakukan penyisiran akhirnya Opsnal mendapati WNA itu di hotel Grand Surya lalu bersama dengan anggota Polda Metro Jaya melakukan penangkapan,” ungkapnya.

Setelah diamankan dan dilakukan interogasi, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pemukulan terhadap anggota polisi di Jakarta beberapa waktu lalu. Karena lokasi kejadian penganiayaan anggota polisi itu di wilayah hukum Polda Metro Jaya sehingga pelaku akan dibawa ke Jakarta untuk proses penanganan lebih lanjut. “Rencananya, hari ini akan dibawa Jakarta. Polda Metro yang tangani disana. Kita hanya back up bantu penangkapannya saja,” katanya. poll

BACA JUGA:  Jaksa Agung: Kedudukan Jaksa Penting Sejak Era Majapahit

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*