Tiga Hari Bersihkan Sampah di Mangrove dan Estuari Dam, Terkumpul Hampir Satu Ton

Persiapan Sambut Kunjungan Kepala Negara KTT G-20 ke Mangrove

Bersih Sampah di Mangrove dan Estuari Dam
Kegiatan seremonial dalam aksi bersih sampah di Mangrove Suwung (M-IST)

Nah kalau nanti para kepala negara melihat dan menyaksikan (hutan mangrove serta estuari) kita penuh dengan sampah plastik, ngapung ke mana-mana, itu juga menyangkut citra bangsa,” LH, Alue Dohong

DENPASAR,MENITINI
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melakukan aksi bersih bersih hutan mangrove di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Kota Denpasar, Bali. Estuari Dam Suwung dekat Tahura Ngurah Rai juga turut dibersihkan.

Pembersihan hutan mangrove dan estuari dilakukan KLHK bersama para relawan kebersihan jelang Konferensi Tingkat Tinggi The Group of Twenty (KTT-G20). Mereka berhasil mengumpulkan sampah hampir sebanyak satu ton.

“Dari tanggal 27 sampai 29 hari ini Januari 2022 di kawasan hutan mangrove dan Estuari Dam Suwung. Kami laporkan bahwa aksi bersih ini dilakukan selama tiga hari berturut-turut,” kata Direktur Jenderal (Dirjen) Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Bebahaya Beracun (PSLB3) KLHK Rosa Vivien Ratnawati, Sabtu (29/1/2022).

BACA JUGA:  Dagang Tisu Berkedok Pengemis Resahkan Wisatawan, Diduga Terorganisir

Rosa mengatakan, Kamis (27/1) aksi bersih mangrove dilakukan menggunakan kano. Pembersihan itu melibatkan sebanyak 81 orang. Adapun 81 orang berasal dari nelayan 35 orang dari Komunitas Bali, KLHK, Gerakan Lingkungan Indonesia; serta Tim Koordinasi Nasional (TKN) Pengendalian Sampah dan Laut sebanyak 46 orang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*