Setelah Lengser, Lima Organisasi Kesehatan Tuding Terawan Bohongi Jokowi

Gedung Baru Konsil Kedokteran Indonesia

DENPASAR, MENITINI.COM Lima organisasi Kesehatan menuding Terawan Agus Putranto membohongi Presiden Joko Widodo. Mereka menuding Terawan telah mengusulkan sendiri nama-nama yang diusulkan untuk menjadi Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) tanpa berkonsultasi dengan lima organisasi tersebut.

Seperti dikutip detikcom, lima organisasi tersebut menyatakan konsultasi kepada mereka merupakan syarat yang tercantum dalam undang-undang. Namun Terawan mengabaikan dan memasukkan nama-nama itu sendiri.

“Menkes seharusnya mengusulkan anggota Konsil Kedokteran Indonesia berdasarkan usulan dari organisasi dan asosiasi kedokteran Indonesia seperti yang tercantum dalam undang-undang,” tulis siaran pers lima organisasi kedokteran Indonesia yang diterima detikcom pada Rabu (23/12/2020)

Dalam kenyataannya Menteri Kesehatan mengirimkan surat pada Presiden RI dengan nama-nama yang ditentukan sendiri oleh Menteri Kesehatan yang dibuat seolah-olah mewakili organisasi kedokteran dimaksud,” lanjut para organisasi.

BACA JUGA:  Giri Prasta Apresiasi Kinerja ASN

Dalam kenyataannya Menteri Kesehatan mengirimkan surat pada Presiden RI dengan nama-nama yang ditentukan sendiri oleh Menteri Kesehatan yang dibuat seolah-olah mewakili organisasi kedokteran dimaksud,” lanjut para organisasi poll/lex

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*