Rabu, 29 Mei, 2024

Bakal Memimpin Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Kepala Inspektorat Provinsi Maluku Drs. Jasmono, M.Si. (Foto: M-011)

AMBON, MENITINI.COM-Walaupun masa jabatan Bupati Malra dan walikota Tual tinggal beberapa hari lagi, namun nama kedua penjabat pengganti sudah tercium oleh para kulit tinta. Nama yang bakal memimpin Malra dan Kota Tual yaitu Kepala Inspektorat Provinsi Maluku, Jasmono. Ia terpilih sebagai Penjabat Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menyusul berakhirnya masa jabatan Bupati Malra M. Thaher Hanubun dan Wakil Bupati Malra Petrus Beruatwarin pada 31 Oktober 2023 mendatang.

Selain Jasmono, nama Sekda Kota Tual Hi. A.Yani Renuat, juga dipilih sebagai Penjabat Walikota Tual, karena jabatan Walikota Tual Adam Rahayaan Wakil Walikota Tual Usman Tamnge juga berakhir 31 Oktober 2023.

Kabar yang diperoleh wartawan, Minggu (15/10/2023) menyebutkan, Jasmono dan Renuat terpilih setelah Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin Presiden Jokowi, Jumat (13/19/2023), telah memutuskan kedua nama tersebut memimpin Malra dan Kota Tual.

BACA JUGA:  Bentrok Kembali Terjadi di Kota Tual, Satu Orang Meninggal 

“Benar, TPA telah memutuskan nama Jasmono Penjabat Bupati Malra dan Renuat Penjabat Kota Tual,” tandas sumber yang tak ingin namanya diekspos.

Sumber menyebutkan, Surat Keputusan (SK) keduanya sementara dibuat. Tapi Jasmono dan Renuat juga sudah dihubungi perihal itu untuk mempersiapkan diri. “Pak Jasmono dan Pak Renuat sudah dihubungi juga, mereka sudah tau,” tutupnya. (M-009)

  • Editor: Daton