Siap Daftar Peserta Pemilu, Hasto: Syarat KPU Terpenuhi 100 Persen

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. (foto:RMOL)

JAKARTA,MENITINI.COM-Jajaran Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan menginput data Sistem Informasi Partai Politik atau Sipol Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mengutip Kantor Berita Politik RMOL.ID, Rencananya, PDIP akan mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin (1/8), pukul 08.00 WIB.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, saat ini persiapan partai berlambang bateng mocong putih sudah 100 persen,

“Syarat KPU itu 100 persen. Kalau tidak 100 persen seharusnya tidak bisa diterima oleh KPU,” kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu (31/7), Minggu (31/7).

Hasto pun menegaskan, 100 persen tersebut bukan hanya kepengurusan, tetapi juga kantor partai dan keanggotaan.

BACA JUGA:  Jokowi Pemimpin Paling Populer di Dunia

“Untuk kantor ini, selama dua tahun pandemi seluruh jajaran partai telah bergotong royong sehingga selama pandemi ada 83 kantor yang telah diselesaikan dan dibangun dan semua atas nama partai dan tidak boleh diperjual belikan,” ungkap Hasto.

Dia menegaskan, ini bentuk komitmen untuk menciptakan demokrasi Indonesia yang semakin baik.

“Karena itulah peningkatan demokrasi nasional kita harus menjadi fokus dan komitmen kita bersama yang dimulai dari tahapan verifikasi partai politik ini,” pungkasnya.

Rencananya, jajaran DPP PDIP bersama kader akan berjalan kaki saat mendaftar ke KPU dari kantor DPP PDIP yang hanya berjarak 1.600 meter.

 

Sumber: RMOL.ID

BACA JUGA:  Puan: Perbaiki Layanan BPJS Kesehatan Sebelum Jadi Syarat Pelayanan Publik