BWC Lakukan Pembinaan dan Edukasi Persiapan Pembukaan Bank Sampah Badung

Program Polres Badung Warga Menabung

BWC sosialisasi di Polres Badung

DENPASAR, MENITINI – Bali Waste Cycle (Solusi Sampah Bali) melakukan sosialisasi dan edukasi pemilahan sampah plastik. Sosialisasi ini diikuti para petani yang jadi mitra binaan Polres Badung dalam mewujudkan ketahanan pangan.

Sosialisasi dan edukasi ini berkaitan dengan pembukaan Bank Sampah Warung Men Sampit, dan penanaman cabe, terong dan jeruk pada tanggal 9 Pebruari 2022 nanti Desa Mengwi Badung

Sosialisasi dihadiri Wakapolres Badung, Bhabinkamtibmas puluhan petani warga binaan Polres Badung

Sosialisasi para petani binaan Polres Badung hari kedua Jumat (4/1/2/2022)

Warga dan petugas kepolisian dari Polres Badung tampak antusias mengikuti acara itu. “Warga maupun petugas kepolisian yang mengikuti sosialisasi sangat antusias dengan program yg diadakan oleh Polres Badung kerjasama dengan dengan kami BWC sebagai anggota Asosiasi Pengusaha Sampah Indonesia (APSI) Bali. Antusias terlihat dari saat sesi tanya jawab yang cukup interaktif,” kata Olive Direktur BWC saat dihubungi, Minggu (6/2/2022).

BACA JUGA:  Produsen Jangan Hanya Pikir Untung, Harus Ikut Jaga Alam Bali

Sosialisasi juga dihadiri Kabid dari DLHK Tabanan, Perbekel, PKK dan prajuru desa. Hasil sosialisasi, warga binaan diberikan pilihan oleh Perbekel sama seperti Banjar lain terkait pembentukan bank sampah atau sampah dibuang ke TPS3R dengan mengeluarkan iuran.

Selain itu perangkat banjar meminta agar pada hari Senin (7/2/2022) untuk mendiskusikan komitmen dari warga. “Warga juga antusias dalam mengikuti sesi pemilihan. Banyak info baru yg didapatkan oleh warga sehingga perangkat banjar meminta untuk kumpul kembali hari Senin, (7/2/2022),” kata Olive M-003

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*