Bus Masuk Jurang, 20 Orang Dikabarkan Tewas, Tiga Selamat, Sisa Sedang Dievakuasi

Bus pariwisata memuat penumpang ziarah dan tur terperosok masuk jurang

SUMEDANG, MENITINI.COM Sebuah bus pariwisata yang memuat rombongan ziarah dan tur siswa SMP IT Al Muawwanah, Cisalak, Subang terperosok masuk jurang sedalam lima meter di tanjakan Cae, Kecamatan Wado, Sumedang, Jawa Barat, Rabu (10/3/2021) sekitar pukul 19.00 WIB. Bus pariwisata itu berisikan 59 penumpang

Data sementara dikabarkan ada 20 orang meninggal dunia.
“20 (korban),” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Eddy Djunaedi saat ditanya jumlah korban meninggal dunia kecelakaan di Sumedang, Rabu (10/3/2021) malam.

Kendati demikian, Eddy belum bisa menjelaskan lebih rinci terkait kecelakaan itu. Eddy mengatakan saat ini dia tengah menuju ke lokasi kejadian.
“Saya lagi meluncur ke TKP,” kata dia.

BACA JUGA:  Bentrok 22 Mei Sejak Rabu Dini Hari di Jakarta, Enam Orang Tewas

Sebelumnya, Sebuah bus terperosok masuk ke dalam area perkebunan di Wado, Kabupaten Sumedang. Diketahui terdapat korban dalam kecelakaan tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kecelakaan terjadi di tanjakan Cae, Wado, Kabupaten Sumedang pada Rabu (10/3/2021) malam. Dari foto-foto yang beredar, bus terlihat sudah dalam posisi terbalik.

“Iya benar ada kecelakaan. Nanti sebentar ya,” ucap Kanit Laka Lantas Polres Sumedang Iptu Adam seperti dikutip detikcom.

Adam belum bisa menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut. Namun disebutkan Adam, kecelakaan tersebut menimpa sebuah bus. “Masuk ke area perkebunan,” kata dia.

Sementara petugas dari UPTD Puskesmas Paseh, Rendi Hardiat mengatakan, dari 59 orang rombongan, baru 23 orang yang dievakuasi ke Puskesmas Wado. “Total korban meninggal yang sudah dievakuasi ke Puskesmas 20 orang, dan tiga orang selamat,” kata Rendi.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Angkat Zulkifli Hasan jadi Menteri Perdagangan

Hingga berita ini diturunkan, petugas dan tim SAR masih fokus evakuasi. Petugas mengalami kesulitan karena lokasi curam dan kondisi bus terbalik 180 derajat.poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*