Bangkitkan Semangat Wirausaha, Arsa Linggih Gelar Seminar ‘Membangun Semangat Ekspor untuk Peningkatan Ekonomi Nasional’

SINGARAJA,MENITINI.COM-Di depan ratusan warga Buleleng, Founder PT. Anak Muda Jago, Arsa Linggih, membakar semangat wirausaha peserta seminar yang didominasi anak muda dan PKK.

Rangkaian kegiatan seminar yang mengambil tema ‘Membangun Semangat Ekspor Untuk Peningkatan Ekonomi Nasional’ digelar di dua tempat yang berbeda, Minggu (26/11/2023). Seminar menyasar warga Lokapaksa dan Bulian diadakan di gedung serbaguna desa setempat.

“Anak muda harus berani mencoba dan mengambil resiko dalam upaya mengembangkan usaha untuk mencapai kemajuan,” tandas Arsa Linggih.

Seperti halnya dunia perfilman yang digelutinya, tentu sangat besar tantangan yang dihadapi. Kemajuan teknologi dan ketersediaan sumberdaya manusia adalah tantangan utama disamping persaingan bisnis yang semakin sengit, justru membuat produser film anak muda Bali pertama ini makin bersemangat.

BACA JUGA:  Sambut Tahun 2024, Reku Luncurkan Fitur Investment Insight

Berbekal ilmu yang didapat di Los Angeles Film School, jaringan pengusaha dan praktisi film tanah air, Arsa Linggih optimis sebagai anak muda asli Bali akan mampu memberi warna pada dunia perfilman Indonesia.

Kegiatan seminar kerjasama dengan Badan Pengembangan Batam ini juga menghadirkan narasumber dari pihak BP Batam yang secara daring menguraikan perkembangan Batam dalam ekonomi nasional. Praktisi pemasaran online Agung Leo memberikan tips dan trik menjangkau pasar yang lebih luas dengan media online, serta pihak PNM yang siap mensupport permodalan untuk UMKM baru maupun yang akan dikembangkan.

Salah seorang peserta menyatakan ilmu yang didapat dengan mengikuti seminar ini cukup banyak, yang selama ini dia getol menjadi konsumen dalam dunia belanja online.

BACA JUGA:  Pengurus Baru BPC HIPMI Jembrana Dilantik

“Saya merasa senang setelah mengikuti seminar ini, wawasan dan motivasi lebih terbuka, selama ini belum terpikir untuk menjadi pelaku pedagang online, setelah ini saya akan mencoba pemasaran online memanfaatkan ketrampilan memasak,” cetus Nyoman Asri, ibu satu anak warga Desa Lokapaksa ini.

Warga merasakan kegiatan seminar ini sangat baik dan menginginkan adanya tindak lanjut kedepannya. Hal tersebut direspon narasumber dengan menyatakan kesiapan untuk membantu dan untuk dihubungi pada nomer kontak yang dibagikan. (*)

  • Editor: Daton