Agung Bagus Arsadana Linggih, Siapkan ‘Rahasia Rasa’ untuk Awal 2024

DENPASAR,MENITINI.COM-Pesatnya perkembangan dunia perfilman Indonesia selama beberapa dekade terakhir, telah mendorong munculnya bakat-bakat muda dengan segudang ide dan semangat membara yang akan menjadi masa depan industri perfilman tanah air, termasuk pada anak muda Bali untuk turut mengambil bagian dalam pertumbuhan positif tersebut.

Agung Bagus Arsadana Linggih yang lebih dikenal dengan Arsa Linggih adalah anak muda jebolan Los Angeles Film School mendirikan rumah produksi PT. Anak Muda Jago, saat ini tengah mempersiapkan penayangan film produksi perdananya pada awal 2024 nanti.

Film layar lebar nasional pertama produksi pemuda asli Bali ini diberi judul Rahasia Rasa, terinspirasi dari buku legendaris Mustikarasa, yang merupakan satu-satunya buku masakan resmi yang diterbitkan oleh pemerintah. Buku ini mendokumentasikan lebih dari 1,500 resep masakan Nusantara dan lahir atas prakarsa Presiden Soekarno.

Film Rahasia Rasa yang disutradarai oleh salah satu sutradara terbaik Indonesia saat ini, Hanung Bramantyo, mengajak penonton berpetualang untuk mencari jilid yang hilang dari buku Mustikarasa., penonton juga akan dimanjakan oleh adu akting Jerome Kurnia yang berperan sebagai Ressa dan Nadya Arina sebagai Tika.

Agung Bagus Arsadana Linggih. (Foto: istimewa)

Rahasia Rasa mengikuti perjalanan Ressa, seorang chef jenius yang sedang berusaha untuk memulihkan indra pengecapnya yang hilang dengan bantuan Tika, chef rumahan pewaris resep yang hilang dari buku Mustikarasa. Tika mendapatkan buku tersebut dari keluarganya, Mbah Wangsa (Yati Surachman).

BACA JUGA:  Aktris Kiki Fatmala Meninggal Dunia

Seiring dengan bergulirnya waktu, benih-benih cinta pun tumbuh di antara mereka berdua. Namun, perjalanan Ressa dan Tika akan menghadapi rintangan besar dari Broto (Slamet Rahardjo), konglomerat di dunia kuliner dan ayah Dinda (Valerie Thomas) yang merupakan mantan pacar Ressa. Dinamika hidup Ressa juga semakin berat dengan dilema antara cinta dan karier pribadinya.

Bagaimana perjalanan alur cerita disajikan dengan sentuhan sutradara tersohor ini tentu sangat menarik untuk dinantikan penayanganya yang direncanakan pada awal 2024 nanti.

Film berjudul “Rahasia Rasa” terdiri dari :

Hanung Bramantyo dan Fey Hero (Sutradara), Arsa Linggih (Produser), Adi Nugroho (Writer), Haqi Achmad (Co-Writer), Suadi Utama (Penata Sinematografi), Andhang Aprihardhani (Penata Artistik), Figo (Editor), Ranadian Ridhoadi (Penata Suara), Anggi (Penata Busana), Safitri Kadarisman (Penata Rias) dan para pemain : Jerome Kurnia-Ressa, Nadya Arina-Tika, Ciccio Manassero-Alex, Yatti Surachman-Mbah Wongso, Tio Pakusadewo-Darsono, Slamet Rahardjo-Broto.

“Nilai sejarah dan tokoh tokoh bangsa Indonesia, telah menginspirasi dibuatnya karya film ini, dan sebagai bagian dari pewaris masa depan Indonesia, kami merasa memiliki dan ikut bertanggung jawab melestarikan dan sebagai sumber kreatifitas kemajuan dunia perfilaman tanah air khususnya” terang Arsa Linggih kepada media pada konferensi pers launching film Rahasia Rasa di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:  Film Gampang Cuan Segera Tayang di Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura

Anak Muda Jago berencana mengangkat tema-tema film yang dekat dengan keseharian kita dan tentunya tetap mengedepankan kualitas sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi belantika film Indonesia. Anak Muda Jago meyakini jika tujuannya baik dan apabila dilakukan secara konsisten, maka hasilnya akan baik juga.

Berbekal keyakinan tersebut, Anak Muda Jago mantap memulai perjalanannya di belantika film Indonesia. Sesuai dengan namanya, Anak Muda Jago berisikan anak-anak muda yang piawai, berani, dan konsisten dalam berkarya. Anak Muda Jago mendorong batas kreativitas perfilman Indonesia dengan memberikan penonton pengalaman baru melalui konsep-konsep cerita yang segar dan unik.

Sebagai pemain baru di industri perfilman Indonesia, Anak Muda Jago sadar mereka harus menghadirkan rasa yang beda, rasa yang baru. Maka dari itu, Anak Muda Jago tidak mengikuti tren, Anak Muda Jago akan berusaha untuk memproduksi film-film berkonsep fresh yang memberikan penontonnya pengalaman baru ketika menyaksikan film layar lebar karya anak bangsa.

BACA JUGA:  Duta Bali Menuju Pemilihan Putri Indonesia 2024 Ini Dia Figurnya

Melalui Rahasia Rasa, Anak Muda Jago menyuguhkan sajian film layar lebar yang baru dengan “rasa” yang berbeda. Interaksi dari berbagai karakter Rahasia Rasa menciptakan dinamika yang kaya dan menarik, seperti kuliner Indonesia yang kaya rasa dan unik.

Selain dibintangi aktor dan aktris ternama, daya tarik Rahasia Rasa terletak pada gabungan pas antara intrik, aksi, serta alur cerita maju-mundur yang dilengkapi dengan persaingan dunia kuliner yang mendebarkan. Anak Muda Jago menaruh harapan Rahasia Rasa dapat menginspirasi anak-anak muda untuk melestarikan budaya, resep masakan tradisional, serta melakukan terobosan-terobosan baru dalam dunia perfilman Indonesia.

Setelah Rahasia Rasa, Anak Muda Jago berencana untuk memproduksi film-film layar lebar persembahan anak bangsa, baik bekerja sama dengan in-house production maupun rumah kreatif Indonesia lainnya. Di kemudian hari, Anak Muda Jago tidak menutup kemungkinan untuk membawa karyanya ke berbagai festival mancanegara untuk menjadi representasi anak muda Indonesia yang karyanya dapat menginspirasi generasi muda secara global melalui cerita-cerita yang mewakili keanekaragaman budaya Indonesia. (*)

  • Editor: Daton