85 Juta Orang Indonesia Mudik Lebaran 2022

Kominfo Luncurkan Buku Elektronik “Mudik Aman dan Sehat"

85 Juta Orang Mudik Lebaran 2022
ILUSTRAS - Moda Transportasi Mudik Lebaran tahun 2022 (M-IST)

DENPASAR, MENITINI Kementerian Komunikasi dan Informatika meluncurkan buku  elektronik  “Mudik Aman & Sehat 2022”.  Buku yang berisi panduan mudik ini  merupakan hasil kolaborasi Kemenkominfo dengan Satgas Covid-19, Kementerian Perhubungan, Kementerian Agama, dan instansi lainnya.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo  RI, Usman Kansong menyampaikan peluncuran buku panduan mudik ini  merupakan langkah pemerintah mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 di  tengah antusiasme masyarakat melakukan mudik.  

“Dengan peluncuran buku  elektronik ini bisa dijadikan panduan selama perjalan mudik. Juga meminimalisir resiko penularan  Covid-19 selama dalam perjalanan mudik,” kata Usman Kansong dalam diskusi daring peluncuran “Buku Mudik Aman, Mudik Sehat”  yang digelar Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) Senin (25/4)

BACA JUGA:  6 Langkah Tangkis Kolesterol Pasca Lebaran
Dirjen IKP Kementerian Kominfo Usman Kansong

Usman menambahkan, selama dua tahun terakhir, pemerintah melarang  masyarakat melakukan mudik lebaran. Hal ini membuat antusiasme masyarakat  untuk melakukan mudik tahun ini akan sangat tinggi. Bahkan menurut survei,  angkanya mencapai 85 juta pemudik.  

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*