Rabu, 29 Mei, 2024

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo meninjau aktivitas belajar mengajar di SMK Negeri 2 Bengkulu Tengah, Kabupaten Bengkulu Tengah, pada Kamis (20/7/2023). (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

BENGKULU,MENITINI.COM-Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo mengawali kegiatan kunjungan kerja hari kedua di Provinsi Bengkulu dengan meninjau aktivitas belajar mengajar di SMK Negeri 2 Bengkulu Tengah, Kabupaten Bengkulu Tengah, pada Kamis (20/7/2023).

Dalam keterangannya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa para siswa SMK dipersiapkan agar keahliannya sesuai dengan yang dibutuhkan oleh industri. “Nanti mungkin di sini bisa aja buat mobil, bisa buat sepeda motor karena memang SMK kita arahkan agar skill-nya, keterampilannya sesuai dengan yang dibutuhkan oleh industri maupun nanti kalau mau wirausaha akan lebih baik,” ujar Presiden kepada awak media.

Presiden juga menegaskan perlunya membangun koneksi yang baik antara sekolah dengan industri. Hal ini dimaksudkan agar keterampilan para siswa di sekolah sejalan dengan pemenuhan kebutuhan industri.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Tiba di Kalbar, Disambut Prosesi Adat Tepung Tawar

“Karena apapun memang yang baik itu dikoneksikan antara sekolah dengan industri, sehingga kebutuhannya bisa link and match terus, bisa sambung in line,” lanjutnya.

Pada peninjauan tersebut, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana melihat aktivitas pembelajaran yang sedang berlangsung di jurusan teknik sepeda motor (TSM) dan teknik kendaraan ringan (TKR). Menurut Presiden, fasilitas pembelajaran bagi para siswa di sana masih kurang memadai.

Untuk itu, Presiden mendorong adanya penambahan kendaraan baik fosil maupun listrik yang dapat digunakan untuk praktik para siswa.

“Mobil, kendaraan motor, saya kirim yang baru biar yang dipelajari di sekolah itu sesuai dengan lapangan. Yang terbaru termasuk kendaraan listrik nanti saya kirim satu-satu lah,” katanya.

BACA JUGA:  Terkait Polemik UKT, Nadiem Dipanggil Presiden Jokowi

Turut mendampingi dalam peninjauan tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dan Pj Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni. (M-011)

  • Editor: Daton

Berita Lainnya: