Telah Dibuka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil TNI AD 2023, Tidak Dipungut Biaya

(Foto: Screenshoot laman https://tniad.mil.id)

MENITINI.COM-Pendaftaran Taruna Taruni Akademi Militer (Akmil) TNI AD tahun 2023 telah dibuka. Pendaftaran tersebut dilakukan secara online mulai 2 Januari 2023 sampai 2 Juni 2023.

“Telah Dibuka Kembali! Pendaftaran Taruna/Taruni Akademi Militer TA 2023. Daftarkan dirimu segera!! Segera daftarkan diri anda, negara dan bangsa menunggu darma baktimu. demikian pengumuman di website ad.rekrutmen-tni.mil.id/.

Dalam website tersebut juga terdapat pemberitahuan bahwa selama proses penerimaan berlangsung, calon tidak dipungut biaya apapun. “Jika Ada Yg Mengatas Nama Kan Panitia Untuk Membayar Sejumlah Uang Untuk Ditransfer Itu Sudah Pasti Penipuan!!! Segera Laporkan Ke Panitia Terdekat,” dikutip dari laman website ad.rekrutmen-tni.mil.id/

Akmil merupakan sekolah pendidikan untuk calon perwira TNI Angkatan Darat. Setelah lulus, peserta didik dilantik menjadi perwira pertama dengan pangkat letnan dua.

BACA JUGA:  Di IKN, Pemerintah Siapkan 47 Apartemen untuk ASN, TNI, Polri


Persyaratan Taruna/Taruni Akmil TNI AD Tahun 2023

Persyaratan Umum

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa (menganut salah satu dari 6 agama yang diakui di Indonesia atau penghayat kepercayaan)
  3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945
  4. Berumur paling rendah 17 tahun 9 bulan dan paling tinggi 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama tanggal 1 Agustus 2023
  5. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri
  6. Sehat jasmani dan rohani serta tidak berkacamata
  7. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap. (M-011)
  • Editor: Daton
BACA JUGA:  KKB Tembak Anggota Kopasgat di Bandara Aminggiru Ilaga