Seorang ASN di Kota Ambon, Meninggal Dunia di Kamar Hotel 

AMBON, MENITINI.COM – Seorang pria di Ambon berinisial AH (50), berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di kantor DPRD Kota Ambon ini, meninggal dunia di The City Hotel.

Dari informasi yang diperoleh media ini,  korban diduga sudah meninggal dunia beberapa jam di salah satu kamar The City Hotel, sebelum dilarikan ke salah satu rumah sakit yang berada di kota Ambon, Senin (25/3/2024), malam, sekira pukul 21.55 WIT. Pemeriksaan korban dilakukan dr. Meylisa.

Sementara keberadaan korban di The City Hotel berlokasi di jalan Tulukabessy, Kelurahan Rijali, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, diduga bersama Warga Negara Asing (WNA) Berkebangsaan Belanda. AH, merupakan warga Negeri (desa) Alang, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

BACA JUGA:  Rulien Purmiasa, Wali Kota Berhak Minta BPKP Audit PT DSA

Kapolsek Sirimau, IPTU Fahrul Sabri Sultan, membenarkan adanya laporan ASN Pemkot Ambon yang meninggal dunia itu. Sekira Pukul 00.40 WIT Fahrul dan anggotanya langsung melihat kondisi korban.

Namun, pihak keluarga menolak otopsi jenazah korban. Kapolsek kemudian mengarahkan membuat berita acara penolakan otopsi apabila keluarga telah mengikhlaskan kematian korban.

“Keterangan saksi (adik kandung korban) bahwa korban sebelumnya sudah mengeluh tidak enak badan (sakit). Sehingga dugaan sementara korban meninggal dunia karena sakit,” kata Fahrul.

Sementra saksi lain, yang merupakan WNA Berkebangsaan Belanda yang saat itu bersama-sama dengan korban, belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam keadaan shok atas kematian korban. (M-009).

  • Editor: Daton