Minggu, 14 Juli, 2024

Francois Robin saat menjelaskan jenis keju kepada peserta. (Foto: Istimewa)

DENPASAR,MENITINI.COM-Dewan Produk Susu Prancis CNIEL (Centre National Interprofessionnel de l’Economie Laitière), mengenalkan inisiatif terbaru mereka, “Europe Full of Character (Eropa Penuh Karakter),” ke Bali, melalui bantuan dari Uni Eropa. Kampanye ini merepresentasikan beragam jenis keju Prancis yang menunjukkan fleksibilitas dan kenyamanannya, serta terbukti menjadi bahan yang ideal untuk setiap kesempatan dan memanjakan lidah.

Dipimpin oleh ahli keju terkenal, Francois Robin, kampanye ini mengundang para peserta untuk mengeksplorasi kualitas luar biasa serta berbagai macam keju Prancis melalui kelas master dan pengalaman mencicipi menarik.

Melalui acara ini, diketahui mengapa keju Prancis merupakan pilihan utama untuk setiap momen spesial. Cheese Masterclass, yang dirancang khusus untuk siswa Bali Culinary Pastry School. Acara ini menjadi inti dari petualangan gastronomi serta menyelami dunia keju Prancis yang mempesona.

Selain itu, inisiatif ini juga bertujuan untuk memupuk bakat kuliner anak muda Indonesia yang memiliki hasrat untuk menciptakan makanan berkualitas, dan membantu mereka menjadi penikmat keju Prancis. Melalui acara ini, para peserta akan mendapatkan pemahaman yang mendalam mengenai industri susu Prancis, termasuk:

BACA JUGA:  Harta Karun dari Jantung Sulawesi Tengah

Terroir dan Tradisi: Setiap daerah di Prancis memiliki warisan keju yang berbeda, menciptakan rasa dan tekstur yang unik. Dari keju lembut di Normandia hingga keju tua dari Pegunungan Alpen, kekayaan terroir Prancis diekspresikan melalui keju-kejunya.

Keanekaragaman Rasa: Dari Brie yang lembut dan creamy dengan aroma kacang hingga Comté yang kuat dengan sedikit rasa kacang dan buah-buahan, keju susu sapi Prancis memenuhi setiap selera, menawarkan pengalaman rasa untuk setiap preferensi.

Variasi Tekstur: Dari Fromage Blanc yang segar dan lembut hingga keju yang sudah tua, Prancis menawarkan berbagai macam tekstur untuk memuaskan semua selera.

Selain itu, para peserta juga akan mempelajari seni pembuatan keju, membuka rahasia setiap keju dan seni kuliner dalam memadukan keju-keju tersebut ke dalam kreasi kuliner yang dipandu oleh pembuat keju.

BACA JUGA:  Captain Fish dari Subway, Sajian Baru dengan Waktu Terbatas untuk Para Pecinta Hidangan Laut

Membawa ‘Europe Full of Character’ ke Bali merupakan perjalanan yang mendebarkan bagi kami. Meningkatnya rasa suka terhadap keju Prancis di Asia, khususnya Indonesia, menjadi revolusi rasa. Keju Prancis yang menawarkan spektrum tekstur menarik, aroma memikat, dan berbagai rasa memukau, keju-keju ini dengan mudah menyatu dengan dunia kuliner Asia yang dinamis dan tren kudapan, serta menambahkan sentuhan keanggunan dan kenikmatan yang tak ada habisnya pada setiap gigitannya,” ujar Emilie Martin, Managing Director, Asia Pasifik, CNIEL.

Terpelihara di padang rumput dan ladang yang subur di Prancis, keju Prancis adalah produk dari industri susu yang mengakar kuat pada kualitas unik dari setiap daerah dan periode pematangan. Di luar pengalaman mencicipi yang sederhana, keju Prancis tidak hanya merangkum sejarah yang kaya tetapi juga esensi gaya hidup Prancis – yang dicirikan oleh semangat tanpa batas dan keragaman masakan Prancis yang menyenangkan.

BACA JUGA:  Cidera Hidung, Mbappe tak Butuh Operasi, Bisa Lawan Belanda

Sebagai lanjutan dari perjalanan kuliner ini, acara tahun ini dengan bangga menampilkan 6 pilihan keju Prancis (Emmental, Brie, Camembert, Cream cheese, Fourme d’Ambert, dan St Nectaire) dengan masing-masing bagian yang melambangkan seni hidup Prancis.

Untuk lebih memperkaya pengalaman, Lulu Bistrot Bali, tempat kuliner yang terkenal, dengan ramah membuka pintunya bagi para chef dan distributor keju yang ingin mempelajari lebih dalam tentang keju Prancis dan integrasinya ke dalam resep masakan. Acara pengalaman keju Prancis melalui kelas master untuk mencicipi dengan penuh rasa ingin tahu, semangat, dan inspiratif, mampu menghantarkan kegembiraan akan keju Prancis ke hati masyarakat Indonesia untuk dinikmati.

Bergabunglah dalam perjalanan yang menggugah selera ini, nikmati pesona dan karakter keju Prancis. Baik itu pelajar kuliner, koki berpengalaman, atau penggemar keju, selalu ada sesuatu di sini untuk semua orang. (M-011)

  • Editor: Daton