Quota Dibatasi, Umat Rela Antre Menunggu Misa di Gereja Katedral Denpasar

Umat yang mau mengikuti misa pertama. Karena kapasitas ruangan dibatasi umat rela menunggu di selatan gereja untuk mengikuti Misa ke II

DENPASAR, MENITINI.COM Ratusan umat Katolik rela antre menunggu jadwal misa I malam Natal di Gereja Katedral Roh Kudus Denpasar, Kamis (24/12/2020).

Misa pertama di Gereja Katedral mulai pukul 16.00 Wita. Pengurus Gereja Katedral sejak awal Desember telah membagi jadwal untuk masing masing wilayah yang mengikuti misal Malam Natal  “Saya dan keluarga datang jam 14.30. tapi pintu gereja sudah tutup. Katanya jumlah umat di dalam gereja sudah cukup sesuai kuota,” kata Maria umat Wilayah Banjar Maria Tak Bernoda yang menunggu untuk perayaan misa ke II.

Seperti diketahui sejak Pandemi Covid-19 seluruh gereja Katolik di Keuskupan Denpasar membatasi umat untuk mengikuti perayaan misa dan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

BACA JUGA:  Bangunan Koskosan 10 Kamar Ludes, Dilahap Sijago Merah

Di Gereja Katedral Roh Kudus Denpasar misalnya, kapasitas gereja menampung 2 ribu umat namun karena pandemi maka dibatasi 500 umat. poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*