Pergantian Tahun 2022 Pemkab Badung Gelar Pesta Kembang Api di Objek Wisata Ini

Ilustrasi pesta kembang api
Ilustrasi pesta kembang api. (Foto: istimewa)

BADUNG, MENITINI.COM- Pemerintah Kabupaten Badung akan menggelar pesta kembang api saat malam pergantian tahun. Pesta melepas matahari 2022 ke 2023 itu digelar di kawasan Pantai Kuta. 

Rencana pesta kembang api yang disertai hiburan itu disampaikan, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Rabu (14/12).“Jadi untuk perayaan tahun baru kami ini, akan kita laksanakan di Kuta. Hal ini kita lakukan Karena kita ingin menunjukkan karena di Kuta itu adalah tempat yang sangat bagus sekali untuk perayaan pergantian tahun,” kata Giri Prasta.

Pihaknya berharap dan meminta agar masyarakat Kuta bisa menjadi tuan di rumahnya sendiri. Sehingga pelaksanaan tersebut akan dilakukan masyarakat di Kuta. “Jadi kami, Dinas Pariwisata hanya berkolaborasi,” ucapnya.

BACA JUGA:  Kemenparekraf Gelar Pelatihan Kembangkan Desa Wisata di Kawasan DPSP Labuan Bajo

Hanya saja, Bupati asal Desa Pelaga, Petang Badung itu tidak membeberkan berapa anggaran yang disiapkan untuk acara tersebut. Hanya saja yang jelas pada pelaksanaan pergantian tahun akan dilakukan pesta kembang api. “Jadi untuk pesta kembang api tetap berisi. Tapi tidak ada di tengah laut dan kita di luar saja di darat kita laksanakan,” jelasnya sembari mengatakan sama seperti tahun sebelumnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung Nyoman Rudiartha dikonfirmasi terpisah juga tak bersedia menyampaikan anggaran yang dibutuhkan untuk kegiatan pesta kembang api pergantian tahun di Pantai Kuta. “Maaf pak, nanti ya saya masih ada kegiatan di Jogja,” ujarnya. M-003

BACA JUGA:  Pulau Bali Sandang Tujuh Predikat Sudah Mendunia, Apa Saja Itu?