Pemprov Bali Cairkan Rp 16 Miliar untuk Parpol, PDIP Tertinggi, PSI Terendah

Pemprov Bali Tercepat Realisasikan Bantuan Keuangan

Realisasi Dana Bantuan Parpol
Caption: Penyerahan yang bantual Parpol secara simbolis di Kantor Kesbangpol Bali, Senin (9/5/2022). (M-006)

DENPASAR, MENITINI Pemerintah Provinsi Bali menjadi pemprov tercepat di Indonesia yang telah merealisasikan atau menyerahkan bantuan keuangan parpol untuk tahun anggaran 2022 kepada tujuh partai politik peraih kursi DPRD Bali dengan nilai total sebesar Rp16,46 miliar. “Berdasarkan informasi yang kami terima dari Kemendagri, selain Bali, belum ada pemprov lain yang mengonfirmasi telah mencairkan bantuan keuangan parpol,” kata Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bali Dewa Putu Mantera di Denpasar, Senin (9/5/2022).

Dewa Mantera dalam acara Serah Terima secara Simbolis Bantuan Keuangan Parpol yang bertempat di Kantor Kesbangpol Bali itu menambahkan, bantuan keuangan telah ditransfer ke rekening masing-masing parpol pada 28 April 2022. Penyerahan bantuan keuangan parpol tahun ini juga lebih cepat dibandingkan tahun sebelumnya. Pada 2021, bantuan keuangan parpol dicairkan pada bulan Mei.

BACA JUGA:  KPK Minta Bareskrim Polri Buru dan Tangkap Mardani H. Maming

Bantuan keuangan parpol sebesar Rp16,46 miliar lebih itu diterima tujuh parpol yang berhasil meraih kursi di DPRD Bali dalam Pemilu 2019. Jumlah bantuan keuangan yang diterima masing-masing parpol, disesuaikan berdasarkan jumlah suara sah dikalikan dengan nilai per suara sebesar Rp7.500.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*