Kasir Swalayan Positif Covid-19, Ini Kata Gugus Tugas Kodya Denpasar

DENPASAR-MENITINI.COM
Seorang Pegawai Kasir sebuah Swalayan di Denpasar, berinisial EH, terdeteksi positif terpapar Covid-19. Wanita berusia 26 tahun kelahiran Jawa Timur ini diketahui terpapar Covid-19 setelah rapidtest harian yang dilakukan di swalayan tersebut menunjukan hasil reaktif. Ia kemudian dijemput oleh tim Medis Puskesmas II Denpasar Barat, untuk penanganan selanjutnya pada Minggu 28 Juni 2020.

Sumber yang dapat dipercaya dari Kelurahan Dangin Puri Denpasar Barat membenarkan ada salah seorang pegawai Kasir Swalayan tersebut yang positif terapar Covid-19. Pasien tercatat beralamat di jalan Letda Made Putra, Kelurahan Dangin Puri Kecamatan Denpasar Timur. Pada hari yang sama, yakni Minggu 28/6, pasien atas nama EH langsung dijemput Tim Medis Puskesmas untuk selanjutnya menjalani isolasi di Hotel Grand Mega, jalan I Gusti Ngurah Rai, Simpang Siur Kuta. Ia menjalani isolasi sesuai protokol penanganan Covid-19. “Saudari EH memang benar karyawan sebuah Swalayan di Denpasar. Saat masuk kerja pada Sabtu, 27 Juni, yang bersangkutan menjalani rapidtest sebagaimana yang biasa dilakukan oleh managemen swalayan tempatnya bekerja selama ini. Dari rapidtest itu hasilnya reaktif,’ ujar sumber tersebut.

BACA JUGA:  Ruam dan Lebam di Wajah, Begini Kronologi Dewi Persik Terpapar Covid-19

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Pandemi Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengaku pihaknya belum dapat mengidentifikasi pasien tersebut apakah benar berstatus karyawan Kasir di sebuah Swalayan di Denpasar atau tidak. “Pasien yang positif terpapar hanya dicatat identitasnya. Tetapi pencatatan tidak sampai kepada apa pekerjaannya. Yang kelas kita lakukan tracing dulu, ” ujar Dewa Rai yang juga menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokol Pemkot Denpasar. BIL

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*