Gua Maria, Tempat Merefresh Pikiran

Bupati Jembrana, Nengah Tamba

MENITINI.COM Bupati Jembrana, Nengah Tamba sangat berbahagia hadir bersama umat Katolik pada Perayaan Ekaristi Malam Paskah di Gereja Hati Kudus Yesus Palasari, Sabtu (3/4).

Sebelum selesai misa, orang nomor satu di Bumi Makepung ini diberi kempatan untuk menyampaikan sepatah dua kata untuk umat setempat.

“Saya berterima kasih diberikan kesempatan mengikuti Malam Paskah di Gereja Katolik Palasari.  Saya  memberi pesan dan kesan kepada umat. Suasana perayaan sangat khusyuk. Disiplin protokol kesehatan terjaga dengan baik,” tulis Bupati Tamba  dalam pesan singkatnya  (11/4/2021).

Dalam kunjungan ke Paroki Hati Kudus Yesus Palasari, Bupati Tamba terkesan karena seluruh umat mengenakan busa adat Bali. “Saya hadir ke gua Maria, dan saya katakan,  tempatnya indah dan bisa  merefresh kembali pikiran.  Dan ini bagian wisata religi yang mengesankan,” kata mantan Ketua Komisi III DPRD Bali ini.

BACA JUGA:  Peneliti Muda Denpasar Raih 10 Medali Emas di Thailand

Dirinya juga mendorong umat yang bergerak di bidang UKM memfasilitasi kunjungan wisata religius dengan mengutamakan produk andalan UMKM masyarakat setempat. “Umat dan para tokoh agama sanggup untuk melakukan. Dan pemerintah siap memfasilitasi apa yang menjadi keperluan untuk mendorong pengembangan wisata spiritual dan religius di Palasari,” ujarnya.

Sebagai pemimpin dirinya mendambakan setiap umat bergama taat menjalankan ibadah masing masing. “Kalau ibadahnya udah kuat dan tulus,  pasti berpikir dan bekerja positif,” kata Tamba. poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*