Anies Nyatakan Siap Jadi Capres, Menunggu Dipinang Parpol

Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (foto: tirto.id/Andrey Gromico)

JAKARTA,MENITINI.COM- Anies Baswedan yang saat ini masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, menyatakan kesiapannya menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dari Medcom.id, Anies tak akan menolak jika ada tawaran dari partai politik (parpol) untuk mengusungnya di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika ada partai mencalonkan saya,” kata Anies diberitakan Reuters di Singapura, dikutip Jumat, (16/9/2022) dikutip Medcom.id.

Anies mengaku bersyukur tidak masuk parpol. Dengan begitu, orang nomor satu di Ibu Kota itu lebih leluasa membangun komunikasi dengan parpol mana pun.

Di sisi lain, Anies mengeklaim jika sejumlah survei telah memberinya ‘panggung’ untuk berkontestasi di Pilpres 2024. Bahkan, survei itu disebut Anies banyak memberikan kredibilitas.

BACA JUGA:  Partai Beringin Berkarya Gelar Munaslub

“Survei tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye, saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas,” tegas dia.

Anies mengakui banyak kiritikan yang diterima pada awal menjabat kursi DKI 1. Namun, kepemimpinannya selama ini telah dinikmati warga Jakarta. Bahkan, kebijakannya sejauh ini mempersatukan masyarakat dari berbagai isu yang memecah belah.

“Dulu orang berasumsi tentang saya dan apa yang saya perjuangkan dan apa yang akan saya lakukan di kantor. Sekarang, saya telah menjabat selama lima tahun, jadi inilah saya berdasarkan kenyataan dan rekam jejak,” kata Anies.

Sumber: Medcom.id