Senin, 24 Juni, 2024

Petugas tol saat mendatangi lokasi kejadian tabrakan di pintu keluar Jalan Tol Nusa Dua. (Foto: M-009)

BADUNG, MENITINI.COM – Sebuah truk box dan Toyota Hiace tabrakan di ruas pintu keluar Tol Nusa Dua, Badung, Bali, KM 0+400 pada Senin (20/5/2024) pagi. Kecelakaan yang terjadi pada pukul 08:50 Wita itu disebabkan karena rem truk yang blong dan menabrak mobil Hiace dari belakang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pengemudi truk mendapat pertolongan dari petugas paramedis di lokasi sebelum dibawa ke rumah sakit terdekat untuk perawatan.

Assistan Manager Risk Quality Manajemen and Corporate Communication Officer PT Jasamarga Bali Tol, I Wayan Purwajaya membenarkan kejadian tersebut.

Setelah kejadian, pihaknya langsung melakukan evakuasi kecelakaan lalu lintas yang terjadi. Petugas mobile customer service, paramedis, tim derek, dan polisi Jalan Raya Induk VI segera datang ke lokasi kecelakaan.

BACA JUGA:  Kecelakaan Kerja di Tengah Laut, Tim Sar Gabungan Evakuasi Medis Crew MV Trust Qingdao 

“Kendaraan yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi petugas derek ke kantor Pull Ruas PT Jasamarga Bali Tol yang terletak di Jalan Pelabuhan Benoa,” ucapnya.

Petugas Mobile Customer Service dan petugas kebersihan juga membersihkan tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan jalan kembali aman dilintasi.

Terkait proses hukum kecelakaam tersebut, pihaknya menyerahkan sepenuhnya penanganan tersebut kepada Kepolisian Unit Laka Tohpati.

Ia menambahkan, pihaknya secara rutin melakukan mobilisasi dan monitoring keadaan jalan tol untuk memberikan penanganan cepat dan tepat setelah terjadi kecelakaan di Jalan Tol Bali Mandara.

Petugas Mobile Customer Service secara berkala melakukan inspeksi jalan untuk mendeteksi dan menanggulangi potensi bahaya, seperti kondisi jalan yang rusak, kendaraan yang mogok atau kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA:  Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Japek dalam Penyelidikan Polisi

Ia juga mengapresiasi kesigapan semua petugas yang terlibat dalam evakuasi dan penanganan kecelakaan tersebut.

Pihaknya menghimbau seluruh pengguna jalan tetap berhati-hati, mematuhi rambu lalu lintas, serta memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik sebelum melakukan perjalanan.

Kejadian tersebut menjadi pengingat pentingnya kewaspadaan dan ketaatan pada aturan berkendara untuk mencegah insiden serupa di masa mendatang.

“Kami memohon maaf kepada pengguna Jalan Tol Bali Mandara atas ketidaknyamanan yang terjadi. Untuk mengetahuai informasi terkini kondisi lalu lintas di Jalan Tol Bali Mandara dapat diakses melalui berbagai kanal informasi resmi Tol Bali Mandara,” ujarnya. (M-003)

  • Editor: Daton