Acara Pernikahan Kaesang-Erina Disebut Dorong Peningkatan PAD Solo

JAKARTA,MENITINI.COM-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menilai gelaran acara pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pengarep dengan Erina Gudono telah menciptakan geliat perekonomian baru di berbagai bidang, sehingga mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Solo.

“Saya tahu bahwa hotel-hotel penuh, kemudian juga pesawat penuh ya, restoran-restoran juga penuh. Ini otomatis UMKM seperti ini, ini juga laris, laku, itu menghidupkan ekonomi. Ini apresiasi saya untuk terutama untuk panitia dan Mas Gibran, ini akan memacu ekonomi di Solo,” kata Mendagri Tito Senin (12/12/2022) seperti dikutip Republika.co.id.

Tito juga mengapresiasi pemilihan tempat tasyakuran yang tergolong sebagai warisan budaya. Acara yang diadakan di Pura Mangkunegaran menurutnya akan mengingatkan para tamu terhadap berbagai budaya. Tito menyatakan, warisan budaya di banyak tempat di Indonesia harus dilestarikan bersama-sama.

BACA JUGA:  Suyasa Apresiasi Bupati Badung Tak Terapkan Pajak Hiburan 40 Persen

“Apalagi malam ini ya, saya lihat tokoh-tokoh nasional. Kemudian bahkan ada tokoh yang dari ambasador-ambasador, ada yang dari luar negeri hadir. Ini membuat kita (saling bersilaturahmi), menjadi melting pot, tempat berkumpul, tempat berkumpul menjadi satu, silaturahmi. Kemudian juga membangun hubungan yang baik,” ujarnya

Kaesang-Erina telah melangsungkan akad nikah di Royal Ambarrukmo Hotel, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022). Kemudian sebagai rangkaian acara, dilaksanakan Ngunduh Mantu di Solo dan tasyakuran dan resepsi pernikahan yang digelar di Pura Mangkunegaran Solo dengan konsep festival budaya.

Editor: Ton

Sumber: Republika.co.id