Wali Kota Denpasar Apresiasi Bantaran Sungai Ayung Jadi Wahana Edukasi Alam

Wali Kota Denpasar Apresiasi Bantaran Sungai Ayung Jadi Wahana Edukasi Alam. (foto: Istimewa)

DENPASAR,MENITNI.COM– Penataan bantaran Sungai Ayung menjadi Wahana Edukasi Alam dan Tumbuhan Langka (Watulaba) di Desa Kesiman Petilan Kecamatan Denpasar Timur mendapat apresiasi dari Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara.

Dilansir dari Antaranews, Minggu (22/05/2022), Wali Kota Jaya Negara mengatakan langkah tersebut mendukung program Pemkot Denpasar dalam pelestarian aliran sungai sebagai edukasi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan sungai sebagai sumber kehidupan.

Bantaran Ayung Watulaba, katanya cocok dikunjungi para siswa untuk lebih mengenal tanaman langka, di samping juga dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat setempat karena memberikan ruang usaha bagi UMKM.

“Edukasi bagi lingkungan dan memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat setempat yang menjadi harapan kita bersama. Ke depan, dari penataan bantaran Ayung dapat menjadi ikon Desa Kesiman Petilan,” ujar Jaya Negara seperti dikutip Antaranews.

BACA JUGA:  Bali Waste Cycle Beri Pelatihan Pengenalan dan Penanganan Limbah B3 Kepada Pemulung

Wali Kota Denpasar Jaya Negara dalam kesempatan itu menandatangani prasasti dan melepas burung bersama serta pemotongan pita menandai peresmian wahana tersebut. Bersama Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Jaya Negara juga menyusuri jalur joging track yang melintasi bantaran Sungai Ayung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*