Tampil di Istana Merdeka, Penyanyi Clik asal Banyuwangi ini Hipnotis Tamu Undangan

Farel Prayoga
Farel Prayoga. (foto: net)

JAKARTA,MENITINI.COM-Penyanyi cilik asal Banyuwangi Jawa Timur, Farel Praoga menjadi perbincangan publik dan warganet usai ramaikan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Rabu (17/08/2022). Dengan percaya diri dan energik, Farel membawakan lagu Ojo Dibandingke yang dipopulerkan Denny Caknan dan Abah lala di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi hanya semringah di atas kursinya sambil menikmati lantunan lagu berbahasa Jawa itu. Sementara, Ibu Negara Iriana bertepuk tangan di atas kursi. Para tamu undangan pun ikut berjoget ria bersama para pejabat negara.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terlihat asik menari dengan ciri khas tangannya seperti berpencak silat. Prabowo tampil menikmati alunan musik. Tak mau kalah, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah ikut berjoget di lapangan. Raut wajah mereka sangat ceria. Begitu pula Kapolri Jenderal Listyo Sigit turut berjoget santai memainkan jempolnya.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Menyapa Warga Ende

Tak mau ketinggalan, Menteri BUMN Erick Thohir ikut turun berjoget bersama Menteri Koperasi UMKM Teten Masduki dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Dari jauh, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang memakai kaca hitam juga menikmati musik.

Disamping itu, para pejabat petinggi militer terlihat heboh bergoyang dengan istrinya masing-masing. Diantaranya Kasad Dudung Abdurachman, Kasal Yudo Margono dan Kasau Fadjar Prasetyo.
Musik pun selesai, Presiden Jokowi dan seluruh peserta yang hadir bertepuk tangan. Usai berjoget, Prabowo pun tampak tos dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Farel Prayoga yang berasal dari Kecamatan Srono itu memiliki suara merdu. Aksi panggung yang apik. Rupanya Farel sebelumnya memang dikenal sebagai pengamen jalanan. Dia kerap mengamen di kawasan Banyuwangi dan sekitarnya.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Berbelasungkawa Mendalam Kehilangan Tjahjo Kumolo

Bakatnya semakin terasah setelah bergabung dengan manajemen Wandra. Bersama Wandra yang merupakan penyanyi dan komposer asal Banyuwangi, Farel pun semakin mahir memainkan nada hingga menguasai panggung. Dia bahkan mampu bernyanyi di hadapan Presiden Jokowi sambil berjoget mengikuti alunan musik tanpa terlihat grogi.

Farel sebelumnya menjadi sorotan usai video dirinya berduet dengan Filla Talia viral di TikTok. Tak hanya itu, lagu Ojo Dibandingke yang dicover oleh Farel juga ramai digunakan sebagai backsound video TikTok.

Sumber: Merdeka, Okezone)

Editor: Ton