Rabu, 29 Mei, 2024
Peringatan tahun baru Islam 1445 Hijriah di Jembrana, Bali dimeriahkan dengan event Street Parade Drumband dari anak anak Madrasah Ibtidaiyah (MI). (Foto: M-011)

Peringatan tahun baru Islam 1445 Hijriah di Jembrana, Bali dimeriahkan dengan event Street Parade Drumband dari anak anak Madrasah Ibtidaiyah (MI). (Foto: M-011)

JEMBRANA,MENITINI.COM-Peringatan tahun baru Islam 1445 Hijriah dimeriahkan dengan event Street Parade Drumband dari anak anak Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kabupaten Jembrana.

Acara terselenggara oleh  Kantor Kementerian Agama kabupaten Jembrana diikuti 20 peserta, dilepas langsung oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama, I Gede Sumarawan di depan Kantor Kementerian Agama kabupaten Jembrana, Minggu (30/7/2023).

Parade Drumband yang mengambil rute dari depan Kantor Kementerian Agama hingga finish di lapangan Dauhwaru, berhasil menarik animo masyarakat untuk menyaksikan kepiawaian siswa-siswi MI dalam memainkan instrumen musik.

Bupati Tamba mengatakan lomba Street Parade Drumband dan Irama Musik Islami Madrasah Ibtidaiyah memberikan nuansa baru saat peringatan tahun baru Islam dan menjadi ajang untuk menyalurkan kreativitas para siswa-siswi.

BACA JUGA:  Sejarah Baru, Student Atlet Cantik Indonesia ini Berhasil Raih Juara Renang Artistik di Kanada

“Parade drum band ini memberikan suasana berbeda pada peringatan tahun baru Islam 1445 Hijriah, mudah-mudahan semua mendapat berkah,” ucapnya.

Pihaknya berkeinginan kegiatan parade tersebut tidak hanya menjadi ajang perlombaan saja, tetapi bagaimana melalui kegiatan tersebut dapat menumbuhkan perilaku yang baik dan menjadi momentum untuk saling bersilaturahmi.

“Saya harapkan agar kegiatan lomba ini tidak hanya dijadikan ajang untuk meraih juara saja oleh para pesertanya, tapi yang lebih penting bagaimana sikap perilaku peserta untuk bisa meningkatkan iman dan silahturahmi serta menjadi teladan bagi umat lainnya,” ujar Bupati Tamba.

Ketua panitia Dinar Gandana melaporkan bahwa perlombaan drumband dan irama musik Islami yang dikemas menjadi sebuah parade ini melibatkan ratusan peserta.

BACA JUGA:  Upacara Hardiknas 2024 di Jembrana

“Peserta dari 20 MI, dimana dari 7 MI Negeri dan 13 dari MI Swasta. Jumlah siswa untuk drumband sebanyak 630 orang, peserta irama musik Islami sebanyak 60 orang serta official sebanyak 167 orang. Total keseluruhan 857 orang,” jelasnya.

Dinar berharap, juara dalam perlombaan ini dapat  ditampilkan  pada parade budaya serangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Kota Negara yang akan berlangsung bulan Agustus ini.

“Harapan kami, untuk drumband yang juara nantinya dapat diikutsertakan dalam kegiatan ulang tahun kota Negara tahun ini,” tutupnya. (M-011)

  • Editor: Daton

Berita Lainnya:

BACA JUGA:  Terkait Polemik UKT, Nadiem Dipanggil Presiden Jokowi