Satu PDP di Tana Toraja Meninggal, Dimakamkan Sesuai Protap Covid-19

ILUSTRASI Corona

TANA TORAJA, MENITINI.COM – Seorang warga Gandasil, yang dirawat di RSUD Lakipadada, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, meninggal dunia. Warga tersebut berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait corona “Iya benar warga Gandasil, meninggal pukul 17.15 Wita,” kata Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, Sabtu (4/4/2020).

Pasien sebelumnya telah diperiksa cepat atau rapid test dan hasil negatif Corona. Saat ini menunggu hasil swab. “Meski negatif Corona dan menunggu hasil swab, namun pasien akan langsung dimakamkan malam ini, sesuai protap COVID-19,” ujarnya.

Lanjut Victor, pihaknya juga berkoordinasi dengan keluarga pasien. “Kita sudah persiapkan semuanya aparat juga sementara berkoordinasi dengan keluarganya untuk diberi pengertian,” tuturnya.

BACA JUGA:  Pasien Covid-19 Meninggal Kumulatif 263, Denpasar Bertambah Dua Orang

Satu  PDP di Palopo Dinyatakan Negatif Corona

Warga Kota Palopo, Sulawesi Selatan inisial SU yang sebelumnya viral sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19, dinyatakan negatif. SU merupakan satu-satunya PDP di Palopo. “Alhamdulillah, hasil pemeriksaan pasien PDP inisial SU yang dirawat di RSUD Sawerigading hasilnya negatif Corona. Ini berdasarkan hasil pemeriksaan PCR di labkes Makassar tanggal 4 April,” kata Juru bicara Penangangan Corona Kota Palopo, dr. Ishak Iskandar, Sabtu (4/4/2020).

Sebelumnya heboh di media sosial, seorang warga Jakarta berkunjung ke kota Palopo. Pasien inisial SU itu dilarikan ke RSUD Sawerigading, Kamis (2/4/2020) malam setelah sempat dirawat di RS Bintang Laut dengan gejala mirip Covid-19. Diketahui, SU baru pulang dari London beberapa hari sebelumnya. Saat tiba di Palopo, mengalami batuk, demam dan sesak napas.

BACA JUGA:  Gelar Sidang Isbat, Pemerintah Tetapkan 1 Syawal Jatuh Pada Hari Rabu

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*