Minggu, 14 Juli, 2024

WARGA yang terkonfirmasi Covid-19 dijemput dari GOR Swecapura, Gelgel untuk menjalani isoter.

KLUNGKUNG,MENITINI – Personel gabungan TNI-Polri dan Satgas Penanganan Covid-19 d menjemput warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah ke isolasi terpusat (isoter), Rabu (18/8). “Satgas Covid-19 Kabupaten Klungkung bersama TNI/Polri kembali mengantar warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 18 orang,” kata Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana, di sela-sela kegiatan.

Dia menyampaikan, selama warga menjalani isoter, selain mendapat jatah makan bergizi dengan kaya akan protein dan nutrisi, juga mendapat bantuan obat dan vitamin. Mereka dijamin terkontrol kondisi kesehatannya, karena di tempat isoter di Hotel The Vasini menyiapkan tenaga kesehatan dalam merawat warga yang terkonfirmasi Covid-19.

BACA JUGA:  Satgas PASTI Blokir 824 Entitas Ilegal

Untuk mencegah tidak melakukan isoman, tim mengimbau masyarakat Klungkung yang terkonfirmasi Covid-19 untuk melaksanakan isoter di hotel yang disediakan Pemkab Klungkung itu. “Hotel itu disediakan sebagai salah satu upaya dalam mempercepat penurunan jumlah kasus Covid-19 di Klungkung,” ucapnya.

Selain itu, Kapolres menyebut program vaksinasi Covid-19 mobile makin gencar dilakukan jajarannya dengan cara door to door menyambangi warga masyarakat Klungkung, khususnya para lansia yang belum melakukan vaksinasi Covid-19. Ini sebagai upaya jemput bola dari Polres Klungkung kepada masyarakat yang belum divaksin, dan untuk mempercepat akselerasi vaksinasi kepada masyarakat. Kemarin Polres menyasar masyarakat lanjut usia yang bertempat di Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan.nia/poll

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *