Puluhan Petarung Profesional Bakal Fight di Canggu, Ini Jadwalnya

Petarung sedang melakukan sesi timbang berat badan.
Petarung sedang melakukan sesi timbang berat badan. (Foto M-007)

BADUNG,MENITINI-Promotor Marcos Manurung terus gencar mengupayakan petarung-petarung Muay Thai Indonesia agar dapat menembus ajang-ajang level dunia. Langkah konkret yang dilakukan adalah dengan menjaring para petarung dalam event rutin Summer Fights yang ia gelar.

Sebagaimana diketahui, Marcos memang kerap menggelar Summer Fights bagi para petarung Muay Thai Indonesia. Yang terdekat akan digelar esok Sabtu (4/05/2022), di GOR Segara Perancak, Berawa, Canggu, Bali. Namun berbeda dengan sebelum-sebelumnya, Summer Fights kali ini didominasi peserta profesional. 

“Saya ingin membuat wadah untuk menciptakan petarung-petarung yang bisa mendunia. Summer Fights saat ini menjangkau petarung semi pro dan juga pertarung professional di Bali, dan juga luar Bali,” ujar Marcos.

BACA JUGA:  Tolak Terminal LNG di Kawasan Mangrove, Empat Kelompok Nelayan Pasang Baliho Penolakan 

Ada dua puluh petarung yang akan berlaga. Dua belas di antaranya adalah petarung profesional. Mereka adalah Yohanes, Arismawan, Jamus, Riswan, Ronal, Bagas, Marton, Goku Adi, Fahri, Sean, Ellang, dan Maruli. Sementara Artem, Adi, Bayu, Jemito, Laode, Baharuddin, Ali dan Rian, merupakan petarung semi profesional. 

Hari ini mulai dari pukul 08.30 di GOR Segara Perancak Berawa, panitia melakukan klasifikasi timbang badan atau yang biasa disebut weight in.  Tiap petarung pun diperhadapkan secara simbolis dengan masing-masing seterunya. 

“Indonesia mempunyai banyak petarung andal. Saya sudah melihatnya. Mereka semua muda dan bertalenta. Mereka membutuhkan jam terbang. Mereka membutuhkan pengalaman. Dari mana petarung mendapatkan pengalaman? Dari events! Ya, yang mereka butuhkan adalah ajang pertarungan”, lanjut Marcos.

BACA JUGA:  Gunung Agung Erupsi Lagi, Tinggi Kolom Abu 6,1 Km

Adapun terkait kesiapan panitia untuk ajang pertarungan besok, Marcos menjelaskan bahwa semua sudah siap seratus persen. Sejumlah kendala sudah diatasi. “Ada persoalan klasik di tiap saya membuat event. Namun kami sudah mengatasinya”, kata Marcos.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*