Senin, 24 Juni, 2024
Presiden Joko Widodo menghadiri jamuan santap siang kenegaraan di Admiralty House, Sydney, pada Selasa (4/7/2023). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Presiden Joko Widodo menghadiri jamuan santap siang kenegaraan di Admiralty House, Sydney, pada Selasa (4/7/2023). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

JAKARTA,MENITINI.COM-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri jamuan santap siang kenegaraan di Admiralty House, Sydney, pada Selasa (4/7/2023).

Jamuan santap siang ini merupakan rangkaian dari penyambutan kenegaraan oleh Gubernur Jenderal Australia David Hurley kepada Presiden Jokowi.

Seperti release pers BPMI Setpres, di meja makan berbentuk bundar itu, Presiden Jokowi duduk bersebelahan dengan Gubernur Jenderal Hurley dan berseberangan dengan Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese yang juga turut hadir dalam jamuan makan siang tersebut.

Jamuan makan yang dilaksanakan di meja bundar menjadikan suasana hangat dan akrab antar pemimpin semakin terasa. Gubernur Jenderal Hurley dalam sambutannya menyebut bahwa kunjungan Presiden Jokowi ke Australia ini merupakan bukti nyata hubungan erat antara Indonesia dan Australia.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Tinjau Arus Mudik di Stasiun Pasar Senen

“Kehadiran Bapak di Australia untuk kunjungan keempat merupakan bukti nyata betapa dekatnya tali persahabatan kedua bangsa kita,” ucapnya.

Lebih lanjut, Gubernur Jenderal Hurley yakin bahwa hubungan kerja sama dan persahabatan antara Indonesia dan Australia akan terus meningkat setiap tahunnya.

“Keyakinan saya bahwa persahabatan dan hubungan yang produktif antara kedua negara kita akan senantiasa maju di tahun-tahun ke depan,” tandasnya. (M-011)

  • Editor: Daton
Temukan dan ikuti Berita-berita Menitini di Google Berita

Berita lainnya:

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Sambut Baik Dukungan 38 Negara pada Keanggotaan Indonesia di OECD