Piala Presiden, Bhayangkara FC Kalahkan Bali United 2-1

Hargianto (Bhayangkara FC) berebut bola udara dengan pesepak bola Bali United Lerby Eliandry dalam pertandingan Group C Piala Presiden 2022, Kamis (17/06) di Stadion Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung. (Foto: Antara/Raisan Al Farisi/aww.)

BANDUNG,MENITINI.COM-Bhayangkara FC berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/06/2022) malam.

Dilansir Antara, sejak awal permainan, kedua kesebelasan itu sama-sama langsung bermain cepat. Umpan-umpan yang dibangun bersifat terobosan yang harus disambut dengan berlari.

Memasuki menit ke-7, pemain Bali United melanggar Gelandang Bhayangkara FC Katsuyoshi ketika sedang menggiring bola ke lini pertahanan. Wasit pun menghadiahi tendangan bebas kepada Bhayangkara FC, yang dieksekusi manis oleh Anderson Salles. Pemain belakang nomor punggung 4 itu berhasil memaksimalkan kesempatan dari tendangan bebas tersebut. Tembakan melengkung ke sudut kiri atas gawang tak mampu dibendung kiper Bali United Muhammad Ridho. Bhayangkara kemudian unggul 1-0 atas Bali United.

BACA JUGA:  Positif Covid Naik Signifikan, Menko Luhut : Bali dan Jakarta Jangan Ada Kerumunan Lagi!

Gol tersebut membuat skuad Bhayangkara tampak tampil lebih percaya diri. Pasalnya hingga menit ke-20, penguasaan bola dan serangan yang dibangun lebih didominasi oleh klub berjuluk The Guardians tersebut.

Sedangkan Bali United sempat beberapa kali kesulitan untuk meraih penguasaan bola. Ketika mendapat peluang serangan pun, pemain Bali lebih banyak melakukan umpan lambung ke pertahanan Bhayangkara namun tak disambut baik oleh pemain di depan.

Pada menit ke-26, Bhayangkara hampir menambah keunggulan atas Bali. Kerjasama antara Ruben Sanadi dari sayap kiri tak mampu diselesaikan oleh Mokhtar menjadi gol, karena tembakannya melenceng tipis ke kanan gawang Bali. Dua menit setelahnya, The Guardians kembali mendapat peluang. Andik yang tak dikawal rapat oleh pemain Bali, menggiring bola hingga memberi umpan ke Ezzejjari, tetapi tembakan dari pemain bernomor punggung 99 itu berhasil ditangkap oleh Ridho.

BACA JUGA:  Bali United Resmi Perkenalkan Tiga Pemain Senior Terbaru Sebelum Latihan Perdana 

Setelah mendapat arahan dari pelatih yakni Stefano Cugurra Teco saat rehat minum, mulai menit ke-32 Bali tampak mulai lebih menguasai bola.