Piala Presiden 2022 Dapat Dihadiri 75 Persen Penonton

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengapresiasi PSSI dan PT LIB yang memutuskan penonton boleh hadir ketika ajang Piala Presiden 2022 bergulir. Adapun penonton yang hadir nantinya sebanyak 75 persen dari kapasitas stadion.(foto:kemenpora.go.id/putra)

JAKARTA,MENITINI.COM-Turnamen pramusim Piala Presiden 2022 dapat dihadiri penonton di stadion dengan jumlah 75 persen dari total kapasitas maksimal dan itu berlaku di semua arena pertandingan. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, terkait hasil dari rapat koordinasi antara PSSI, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Satgas COVID-19/BNPB serta Polri di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa, (7/6/2022).

“Kami sepakat setiap stadion dapat diisi 75 persen dari kapasitas maksimal,” ujarnya seperti dikutip Antaranews. Iriawan juga menegaskan, nantinya tiket Piala Presiden 2022 hanya dapat dibeli secara daring.

Setiap penonton mesti sudah mendapatkan dua dosis vaksin dan identitasnya wajib tercatat di aplikasi PeduliLindungi. Pihak BNPB/Satgas COVID-19 juga meminta agar penyelenggara, dalam hal ini PSSI, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker di stadion.

Sementara Menpora Zainudin Amali menyebut bahwa angka 75 persen dari kapasitas maksimal diambil lantaran Indonesia belum aman dari pandemi COVID-19. PPKM juga masih diterapkan di berbagai daerah. Namun, Zainudin menyatakan bahwa angka 75 persen bisa saja berubah, mungkin berkurang, tetapi itu disesuaikan dengan kebijakan BNPB atau Satgas COVID-19.

“Patokan kami 75 persen, tetapi nanti BNPB dan Satgas COVID-19 akan menyampaikan rekomendasi,” tutur politikus Partai Golkar itu.

Piala Presiden 2022 akan digelar pada 11 Juni-17 Juli 2022. Kejuaraan ini berformat turnamen yang diawali fase penyisihan grup. Sebanyak 18 tim peserta dibagi ke dalam empat grup, di mana setiap grup memiliki satu tim tuan rumah.

Pada Grup A ada Persis (tuan rumah), PSIS, Dewa United, Persita dan PSS. Semua laga di grup ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Grup B beranggotakan Borneo FC Samarinda (tuan rumah), Barito Putera, Persija, RANS Nusantara FC dan Madura United. Pertandingan-pertandingan grup ini digelar di Stadion Segiri, Samarinda.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali SEA Games

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*