Pesanan Kamar Hotel di Nusa Dua Meningkat, Jelang Hari Raya Natal dan Akhir Tahun

Nusa Dua Hotel

MANGUPURA, MENITINI.COM– Managing Director The Nusa Dua, IGN Ardita mengatakan, saat ini pesanan kamar hotel di kawasan Nusa Dua mulai meningkat dan menunjukan trend yang baik. “Sampai dengan tanggal 24 Desember 2020 sekitar 12 persen.Diatas tanggal 24 Desember 2020 sampai akhir tahun rata rata diatas 35 persen, Bahkan ada hotel tertentu sudah 90 persn sampai akhir tahun,” kata  Ardita di Nusa Dua, Selasa (1/12/2020).

Hal ini terjadi karena pesanan untuk Hari Raya Natal dan Akhir Tahun.  Pertumbuhan pariwisata di Bali mulai berkembang positif. Hal tersebut diperkuat dengan data monitoring yang dilakukan manejemen The Nusa Dua sejak bulan Juli, saat pemerintah membuka kegiatan kepariwisataan sampai akhir Nopember.  

Terdata kedatangan wisatawan per hari melalui bandara Ngurah Rai mulai menunjukan peningkatan. Sampai bulan Nopember kemarin, kedatangan stabil pada angka diatas 5 ribuan wisatawan. Hal itu lanjutnya mesti dijaga, sebab sampai akhir bulan Nopember, tingkat kepercayaan wisatawan akan tumbuh di bulan Desember. Terlebih bulan Desember merupakan moment liburan akhir tahun. “Kita semua harus tetap menjaga dengan baik kondisi saat ini, tentunya dengan disiplin mengimplementasikan prokes Covid-19. Sebab hal itu menjadi salah satu komponen ukuran keberhasilan kita kedepan, untuk memulai kegiatan kepariwisataan,”imbaunya.

BACA JUGA:  Aksi Tipu-tipu di Money Changer Bali, Cerita Klasik yang Tak Pernah Tuntas

Terkait tingkat hunia bulan Desember, ardita menerangkan pesanan kamar hotel memang diisi wisatawan domestik. Namun ada beberapa wisatawan asing yang sejak awal masih tinggal di Nusa Dua, mereka itu berasal dari Rusia, Australia dan ada Jerman.

Ia menambahkan, dari 19 akomodasi di kawasan Nusa Dua, sejauh ini hanya ada satu yang belum beroperasi kembali.  Dimana lima hotel yang sebelumnya belum beroperasi, mulai pertengahan Desember mereka memutuskan beroperasi kembali. “Jadi lima hotel yang memutuskan kembali beroperasi pertengahan Desember ini sudah mulai membuka booking. Bahkan ada yang mempercepat membuka operasionalnya dari semula mulai 15 Desember, kini dimajukan menjadi 12 Desember,”ujarnya.

BACA JUGA:  Sambut Normal Baru Pariwisata, Ini yang Dilakukan Tim Verifikasi Industri

Selama pandemi ini, hotel berbintang kawasan Nusa Dua membuat sejumlkah program dan pekt untuk konsumen. Baik promosi dan harga khusus maupun. Hal itu memang cukup menarik bagi wisatawan. Terkait kegiatan akhir tahun di kawasan Ardita mengatakan masih diskusi dengan manejemen hotel. “Kami masih diskusi apakah di akhir tahun ini akan ada kegiatan atau tidak. Ini masih kita bahas,”ujarnya. wil/edo

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*