Kamis, 18 Juli, 2024
Ketua DPC PDIP Gianyar Made Mahayastra diiringi ribuan simpatisan menuju KPU untuk mendaftarkan Bacaleg. (Foto: Istimewa)

Ketua DPC PDIP Gianyar Made Mahayastra diiringi ribuan simpatisan menuju KPU untuk mendaftarkan Bacaleg. (Foto: Istimewa)

GIANYAR,MENITINI.COM-Pendaftaraan bakal calon legislatif (Bacaleg) PDIP Gianyar berlangsung meriah. Dengan mengambil start dari pasar rakyat Gianyar, Bacaleg diiringi kader dan simpatasin PDIP menuju kantor KPU Gianyar, Kamis (11/5/2023).

Hujan deras tak menyurutkan rombongan simpatisan berjalan kaki ke KPU Gianyar yang berjarak sekitar 2 Km hingga memacetkan arus lalin. Sampai di KPU sekitar pukul 09.30 Wita. Bacaleg diterima oleh ketua KPU Gianyar, Agus Tirta Saguna dan jajarannya.

Ketua DPC PDIP Gianyar Made Agus Mahayastra mengatakan, pemakaian kostum kesenian para Bacaleg tersebut karena Gianyar sendiri merupakan basis kesenian di Bali.  Dengan hal tersebut, Bacaleg akan bisa meresapi bagaimana kondisi seorang seniman dari mulai diorbitkan, jaya, dan pada waktunya nanti akan istirahat.

BACA JUGA:  Pidato Megawati, Sinyal PDIP Berada di Luar Pemerintahan

“Kita ingin para Caleg nanti meresapi bagaimana kondisi para seniman. Bahkan ada ketika tua tidak ada yang rungu (peduli, red). Mereka harus paham tentang itu. Sehingga kita suruh mereka memakai pakain itu apa arja, drama, pelawak. Itu bagaimana nantinya membaurkan diri untuk membangkitkan taksu Gianyar,” ujar Mahayastra. PDIP Gianyar menargetkan 35 kursi di DPRD Gianyar atau 85% jumlah 45 kursi. (M-003)

  • Editor: Daton