Senin, 24 Juni, 2024

Ketua DPP PDIP Jarot Saiful Hidayat. (Foto: Viva)

JAKARTA,MENITINI.COM-Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Djarot Syaiful Hidayat mengatakan partainya akan segera memberikan surat tugas kepada kader-kader terbaik yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“PDIP mengeluarkan surat tugas bukan rekomendasi, tapi surat tugas kepada kepala-kepala daerah dari internal partai yang dianggap berhasil untuk diberikan surat tugas, untuk melaksanakan konsolidasi kemenangan di 3 pilar partai untuk melakukan komunikasi politik di masing-masing wilayahnya pada yang dikasih surat tugas dan untuk turun ke bawah, untuk kita lihat sisi surveinya,” kata Djarot dalam Rakernas di Beach City Internasional Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024).

Djarot mengatakan surat tugas itu bertujuan agar para kader dapat melakukan konsolidasi. Menurut dia, hal tersebut juga untuk mencegah kader-kader terbaik ‘dicuri’ pihak lain.

BACA JUGA:  Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada Jembrana 2024

“Ini dimaksudkan bahwa mereka mendapatkan betul-betul penugasan dari DPP partai, karena kalau nggak begitu tadi benar istilahnya apa, dicuri atau mencurikan diri. Ini komitmen kita karena di dalam politik PDIP, ada kesetiaan bukan hanya kesetiaan terhadap partai tapi kesetiaan kepada rakyat, konstitusi,” kata Jarot seperti dikutip dari Detikcom.

Namun Djarot juga mengatakan PDIP tetap akan bekerjasama dengan partai lain pada Pilkada 2024. Meskipun, kata dia, ada wilayah-wilayah yang dimana PDIP dapat mengusung calonnya sendiri.

  • Editor: Daton