Senin, 24 Juni, 2024

Ilustrasi Pembacokan

AMBON, MENITINI.COM – Peristiwa pembacokan yang dilakukan orang tidak kenal (OTK) terhadap dua pemuda Fatrah Gumilang Kaliki (19), dan Usman Rudi Warang (20). Kedua pemuda tersebut dibacok Lorong Depok III, tepat samping Kantor Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Senin, 20 Mei 2024 sekira pukul 02.00 WIT.

Setelah Fatrah dan Usman diparangi oleh pelaku yang diduga berjumlah 7 orang itu, mereka kabur menuju kota dengan melewati Jembatan Merah Putih (JMP).

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease IPDA Janete Luhukay menjelaskan, awalnya, korban nongkrong pada Kos-kos saudaranya di Depok V, Desa Poka. Selanjutnya² mereka kembali menuju Wailela Rumahtiga berboncengan dengan menggunakan sepeda motor.

BACA JUGA:  OTK Beraksi di Siri-Sori Sarani, Tiga Warga Desa Ullath Dianiaya 

Saat melewati Lorong Depok III, tepatnya samping Kantor Desa Poka, terlihat sekitar 7 orang laki-laki yang mereka tidak kenal memberhentikan kendaraan korban sembari berteriak untuk ditahan.

“Ketika sepeda motor berhenti salah satu langsung membacok Usman Rudi Warang dan kena pinggang. Korban menyelamatkan diri dengan berlari menuju Indomaret Fres Poka, sementara temannya Fatrah Gumilang berupaya menyalakan sepeda motor, tapi pelaku menahan korban dan menusuk punggung kanan korban dengan sebilah parang,” ungkap Luhukay, Rabu (22/5/2024).

“Korban pun berlari menyelamatkan diri ke arah Supermarket Dian Pertiwi. Sementara para pelaku kabur ke arah kota,” ujarnya.

Setelah memastikan pelaku-pelaku kabur, Fatrah Gumilang pun pergi mengambil sepeda motor di lokasi kejadian, dan tak berselanglama datang Usman Rudi Warang.

BACA JUGA:  OTK Beraksi di Siri-Sori Sarani, Tiga Warga Desa Ullath Dianiaya 

“Fatrah yang melihat Usman banyak mengeluarkan darah kemudian ia membonceng Usman menuju RSUP J Leimena untuk keduanya mendapatkan perawat medis,” kata Luhukay. 

Kasus tersebut, telah di laporkan ke Polsek Teluk Ambon dan kini sementara diusut. Sudah dua orang yang diperiksa. Perkembangan kasusnya nanti akan disampaikan, kunci Luhukay. (M-009)

  • Editor: Daton