OTK Beraksi di Kantor LBH Papua, Satu Unit Sepeda Motor Dibakar

Satu unit sepeda motor CBR terbakar di garasi Kantor LBH Papua.

JAYAPURA, MENITINI– Peristiwa tak terduga, mengejutkan warga di sekitar kawasan Kamkey Abepura Kota Jayapura. Mereka dikejutkan dengan insiden terbakarnya satu unit motor jenis CBR terbakar dalam garasi mobil kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Papua, Senin (9/5/2022) pukul 04:00 WIT. Kantor LBH Papua beralamat di Jalan Gerilyawan No. 46, Kamkey, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Beruntung, kebakaran motor dapat diatasi staf LBH Papua dibantu masyarakat sekitar sehingga api tidak menjalar kemana-mana.

Siaran pers LBH Papua yang diterima media ini, Selasa (10/5/2022) dari Direktur LBH Papua Emanuel Gobay, S.H., MH, menyebutkan penyebab kebakaran motor CBR yang diparkir dalam garasi kantor tersebut hingga saat ini belum diketahui dengan pasti.

BACA JUGA:  Kantor Samsat Renon Terbakar, Dokumen Penting Hangus 

Sebab staf LBH Papua yang tinggal di mess kantor setempat baru mengetahui adanya insiden kebakaran motor setelah ada bunyi ledakan dari arah garasi mobil.

Staf enggak mau disebutkan namanya mengaku kaget ketika membuka pintu mess melihat ada kobaran api yang menyala dari arah dalam garasi mobil.

Karena melihat adanya api yang menyala maka ia bersama warga sekitar bekerja sama mengambil air dan menyiram api yang menyala di motor.

Selanjutnya, motor yang terbakar ditarik keluar dari dalam garasi mobil sehingga tidak menjalar kemana-mana. Setelah api dimatikan.

Menurut pengakuan pemilik Motor CBR, motornya diparkir dalam garasi mobil kantor LBH Papua pada pukul 00:00 WIT.

BACA JUGA:  Makin Brutal, KKB Terus Lancarkan Serangan ke Warga Sipil

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan di sekitar tempat kejadian ditemukan adanya sumbu dan pada sumbu tersebut ada bau minyak tanah. Juga ditemukan sebuah plastik yang didalamnya terdapat sisa bensin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*