Menpora Dito Launching Honda DBL With Kopi Good Day 2023-2024

JAKARTA,MENITINI.COM-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melaunching Honda Development Basketball League (DBL) with Kopi Good Day 2023-2024,di Lapangan Basket Kemenpora Senayan Jakarta Pusat, Jumat (14/7/2023) pagi.
 
Founder dan CEO DBL Asrul Ananda dan para alumni DBL hadir dalam acara tersebut. Sebelum bermain basket bersama para alumni DBL dan KFC DBL Indonesia All-Star 2023, Menpora Dito atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih atas kiprah nyata DBL Indonesia selama ini.

“Pemerintah melalui Kemenpora RI sangat berterima kasih atas kontribusi nyata DBL Indonesia, kepada CEO Mas Asrul, karena liga basket pelajar terbesar tanah air yang konsisten bergulir sejak tahun 2004, bahkan selain basket Mas Asrul kini merambah atletik, semoga cabor lainnya juga,” ucap Menpora Dito seperti dikutip dari laman Kemenpora.

BACA JUGA:  Jembrana jadi Tuan Rumah Kejurnas Sprint Rally Putaran I

“Konsistensi itu telah memberi kontribusi nyata terhadap pencapaian prestasi bola basket di pentas internasional. Para alumni DBL ikut andil merebut emas putra SEA Games 2021 dan emas putri SEA Games 2023,” imbuhnya.

Menpora Dito juga menyampaikan rasa bangganya atas prestasi para pebasket masa depan yang tergabung dalam KFC DBL Indonesia All-Star 2023, yang dapat bermain di Chicago Summer Jam Amerika Serikat.

“Saya dan kami dari Kemenpora ikut bangga, Tim Putri KFC DBL Indonesia All-Star 2023 baru saja menjadi juara di Chicago Summer Jam,” katanya.

“Tidak hanya meraih prestasi, ada 5 pelajar muda kita mendapat tawaran beasiswa penuh melanjutkan kuliah di beberapa universitas di Chicago. Ini akan membangkitkan semangat anak-anak muda kita,” tegasnya.

BACA JUGA:  Sejarah Baru, Student Atlet Cantik Indonesia ini Berhasil Raih Juara Renang Artistik di Kanada

Sebagai bagian akhir prakatanya, Menpora Dito menyampaikan dukungan penuh terhadap mulainya kembali DBL musim ini, dan sebagai bagian apresiasi Kemenpora RI akan memberikan sertifikat bagi para juara di tiap provinsi.

“Kemenpora mendukung musim baru Honda DBL with Kopi Good Day, yang akan dimulai Juli ini hingga Maret 2024 nanti, di 30 kota, dari 22 provinsi, dari Aceh sampai Papua,” ujarnya.

“Sebagai wujud apresiasi atas kerja keras para student-athlete, Kemenpora akan memberikan sertifikat, teriring harapan sertifikat tersebut bermanfaat untuk melanjutkan studi ke jenjang Perguruan Tinggi,” tutupnya.

Sementara Founder sekaligus CEO DBL Asrul Ananda secara singkat mengatakan terima kasih atas dukungan Menpora dan Kemenpora, termasuk fasilitas lapangan pada saat launching kali ini.

BACA JUGA:  Turnamen Basket SMANSA Cup XIII, Dibuka Wabup Jembrana

“Terima kasih Mas Menteri dan Kemenpora atas dukungannya, terima kasih atas fasilitas lapangannya untuk launching Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ini. Dari DBL semoga terus melahirkan bibit-bibit muda bertalenta,” katanya singkat. (M-003)

  • Editor: Daton