Mantan Petinju Maluku Albertus Fenanlampir Kini Resmi Jadi Guru Besar FKIP Unpatti

Albertus Fenanlampir, dikukuhkan sebagai Guru Besar FKIP Unpatti

AMBON,MENITINI.COM-Albert petarung handal diring tinju pada tahun 1984-1990 dengan nama lengkap Albertus Fenanlampir, pernah mengukir prestasi dalam dunia tinju kejuaraan Sarung Tinju Emas (STE), di Surabaya.

Kini, hari ini, Albert yang biasa disapa, kembali toreh prestasi yang sangat diimpikannya, Senin (21/3/2022) bertempat di Aula Rektorat Universitas Pattimura (Unpatti) lantai dua, Prof. Dr. Albertus Fenanlampir, S.Pd.,M.Pd.,AIFO, resmi dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam bidang ilmu keolahragaan pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unpatti.

Albert menjelaskan, Maluku ini tertinggal dalam segala hal terutama di bidang olahraga, jadi bidang olahraga tentu saja harus dibenahi sejak awal mulai dari basic. Apakah itu, nanti kita berkomunikasi harus dengan Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora), karena Dispora yang menangani olahraga-olahraga pendidikan, olahraga-olahraga masyarakat juga di Koni yang menangani olahraga prestasi.

BACA JUGA:  100 SD di Kota Ambon Mulai Gelar PTM Terbatas

“Jadi kalau kembali pada undang-undang nomor 3 tentang Sistem Keolahragaan Nasional itu di olahraga pendidikan, olahraga rekreasi, dan olahraga prestasi, kalau kita mau mendapatkan ketiga-tiganya maka kita harus datang ke Dispora Maluku kemudian Dispora Kabupaten Kota jalin komunikasi yang bagus bersama-sama kita harus membangun,” tuturnya.

Fenanlampir menambahkan, hanya bisa mendukung dari sisi baik, praktek maupun teori tetapi lebih prinsipnya adalah dari sis ilmu keolahragaannya.

“Tentu yang teori dan praktek itu di mana-mana banyak tetapi yang terkait dengan disiplin olah raga kita ada di Unpatti sini dan kami siap bekerjasama dengan seluruh stakeholder keolahragaan,” ujarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*