Jumat, 21 Juni, 2024

Trailer film

JAKARTA,MENITINI.COM-Tidak pernah terbayangkan di benak para pasien ini bahwa orang-orang yang merawat saat sakit merupakan orang yang juga diam-diam telah merencanakan pembunuhan mereka.

Studi tahun 2006 yang diterbitkan Yorker BC memaparkan sebanyak 86% kasus pembunuhan saat itu dilakukan oleh petugas kesehatan. Seorang psikolog menjelaskan bahwa sebagian besar melakukannya secara sadar, karena mereka merasa memiliki kendali penuh terhadap nyawa seseorang. 

Berikut 5 perawat mendunia yang ternyata seorang psikopat dan telah merenggut ratusan nyawa:

Charles Cullen

Sudah nonton serial The Good Nurse di Netflix? Cerita yang diadaptasi dari kisah nyata seorang perawat bernama Charles Cullen tersebut menggemparkan publik dengan fakta yang dilaporkan mengenai 400 nyawa pasiennya yang ia habisi. Pasien-pasien itu dibunuh dengan insulin dosis tinggi. Setelah 16 tahun bekerja di beberapa rumah sakit, kini ia mendekam dengan tuntutan penjara seumur hidup di New Jersey.

Genene Jones

Sebanyak 60 bayi tewas dalam perawatan Genene Jones, seorang perawat khusus anak di Texas. Ketika diinterogasi mengenai motif, Genene sempat menyangkal perbuatannya dan mengatakan bahwa ia tidak bersalah, sebab ada suara-suara di dalam kepalanya yang memaksanya melakukan kekejian itu.

Jane Toppan

Membunuh dengan racun, Jane Toppan mengaku dapat kenikmatan tersendiri bila menaiki ranjang pasien yang sedang berada dalam kondisi sekarat dan menyaksikan mereka pelan-pelan meregang nyawa. Setelah dikonfirmasi, sebanyak 31 pasien di AS gagal terselamatkan selama mendapat perawatan Jane.

Niels Hogel

Menggunakan obat keras, seorang perawat di Jerman membunuh 300 pasiennya hanya karena bosan. Sepanjang investigasi, ia mengaku alasan lain di balik perbuatannya adalah karena ia merasa bangga dan senang bisa memamerkan kejahatannya di mata dunia. 

Ayumi Kubogi

Lain halnya dengan kasus Ayumi Kubogi yang membunuh tiga pasien lansia di Yokohama, Jepang. Ia merenggut ketiga nyawa lansia tersebut dengan cara mencampur infusan dengan detergen. Alasannya karena ia merasa letih secara fisik sekaligus mental selama bekerja di rumah sakit.

Menyimak berbagai kisah tragis yang dilakukan para psikopat dengan topeng perawat di seluruh dunia mungkin membuat bulu kuduk berdiri. Sama halnya dengan film horor terbaru persembahan Visionari Capital dan Relate Films yang menampilkan Aghniny Haque (Asha) dan Jourdy Pranata (Rama) yang berprofesi sebagai perawat. 

Keduanya terpaksa berhadapan dengan kasus misterius yang menjerat salah satu pasien yang dirawat oleh Asha. Apa hubungan keduanya dengan sang pasien? Teror apa yang tengah mengintai mereka? Temukan jawabannya dalam film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji yang segera tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada 18 Mei 2023. (M-011/rl)

Editor: Daton