Kamera iPhone 14 Bergetar dan Berdengung, Begini kata Apple

iPhone 14 dan iPhone 14 Pro Max.
iPhone 14 dan iPhone 14 Pro Max. (foto: Bussiness Wire)

JAKARTA,MENITINI.COM- Dikabarkan terjadi masalah pada kamera iPhone 14. Apple akan segera memperbaiki bug pada kamera gadget berlogo buah apel tersebut.

“Kami mengetahui masalah ini dan perbaikan akan dirilis minggu depan,” ungkap pihak Apple dikutip CNBC Indonesia, Selasa (20/9/2022).

Pengguna Reddit dan Twitter juga mengunggah masalah tersebut pada video di platform masing-masing. Selain itu salah satu Youtuber, Luke Miani mengunggah video di Twitter menunjukkan kamera iPhone 14 Pro Max bergetar saat menggunakan Snapchat dan menyebabkan fotonya buram.

Dalam video Miani juga terdengar kamera ponselnya itu mengeluarkan suara mendengung yang sangat keras. Belum diketahui penyebab masalah itu.

Namun menurut laporan The Guardian, kemungkinan bug tersebut terkait fitur stabilator gambar optik ponsel. Fitur tersebut dimaksudkan untuk menjaga gambar tetap stabil meskipun tangan pengguna bergerak.
Apple merilis keduanya awal bulan ini dengan harga iPhone 14 Pro mulai dari US$999 (Rp 14,9 juta) dan US$1.099 (Rp 16,4 juta) untuk varian terendah iPhone 14 Pro Max.

BACA JUGA:  Menuju TV Digital, Pembagian STB Gratis di Bali Mulai Digelar. Ini Syaratnya

Kedua ponsel ini hadir tanpa notch andalan Apple beberapa waktu terakhir. Kali ini perusahaan menampilkan desain punch hole yang disebut Dynamic Island.

Sejumlah fitur disematkan pada keduanya, mulai dari always on display, mode daya rendah, dan kemampuan foto cahaya pada saat keadaan redup. Selain itu juga ditenagai dengan chip terbaru Apple, A16 Bionic.

Sumber: CNBC Indonesia