Jokowi Pastikan Ada Jatah Menteri untuk Bali

Jokowi pidato di Kongres V PDIP di Sanur Bali

DENPASAR, MENITINI.COM – Presiden Joko Widodo juga memastikan jatah menteri untuk Bali. Namun, ia enggan menyebut calon menteri dari Pulau Dewata.  “Dari Bali pasti ada,” kata Jokowi usai menghadiri pembukaan Kongres V PDIP di Inna Grand Bali Beach Sanur, Kamis (8/8). Jokowi juga menyebut jumlah nomenklatur kementerian di kabinetnya mendatang tersedia untuk 34 kursi menteri.

Penegasan Jokowi ini menepis informasi yang belakangan ini berkembang bahwa tak ada jatah menteri dari Bali untuk periode kedua pemerintahan Jokowi. Saat ini Bali memiliki satu Menteri di kabinet Jokowi yakni Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga yang menjabat Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster yakin Jokowi memberi jatah kursi menteri untuk kabinet mendatang. Menurut Koster, Bali yang berhasil memberi kemenangan telak untuk Jokowi dan pasangannya, Ma’ruf Amin, sebesar 91,6 persen sudah pantas mendapat kursi menteri.

BACA JUGA:  Pusat Ganjal Perda Desa Adat, DPRD Bali Datangi Kemendagri

Sementara terkait jatah kursi untuk partai politik, Jokowi memastikan PDIP akan mendapat jatah terbanyak. Namun. ia belum menyebutkan jumlah menteri untuk kader partai Banteng Moncong Putih itu. Demikianpun jatah untuk partai lain, belum disebutkan oleh Jokowi. poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*