Hilang di Kafe di Nusa Dua, iPhone Wanita Amerika Malah Ditemukan di Paket Pengiriman 

Hilang di Kafe di Nusa Dua, iPhone Wanita Amerika Malah Ditemukan di Paket Pengiriman. (Foto: ist)
Hilang di Kafe di Nusa Dua, iPhone Wanita Amerika Malah Ditemukan di Paket Pengiriman.

NUSA DUA, MENITINI.COM-Polsek Kuta Selatan pada Senin Malam (14/11/22) menerima laporan pengaduan dari seorang wisatawan perempuan asal Amerika bernama Zoe Gracia (18). Wanita muda itu mengaku kehilangan Iphone 11 warna Purple miliknya.

Iphone tersebut hilang saat korban bersama beberapa temannya sedang berada di bar Single Fin di kawasan Desa Pecatu Kuta Selatan, Badung pada Minggu Malam (13/11) sekitar pukul 24.00 wita.

Menurut keterangan korban, Iphone tersebut diletakkan dalam tas dan saat ditinggal korban berdansa bersama temannya, saat kembali korban menemukan tas miliknya terbuka dan Iphone tidak ada dalam tas.

Adalah Aiptu Ida Bagus Nyoman Dana anggota SPKT Polsek Kuta Selatan yang membantu korban melakukan traking/pelacakan keberadaan Iphone tersebut dan diketahui berada di gudang jasa pengiriman barang di jalan Pondok Indah Pemecutan Kaja Denpasar Utara.

BACA JUGA:  Apakah Anda Pengguna HP OPPO? Begini Perjalanan Sistem Operasinya ColorOS

“Setelah melakukan koordinasi dengan pihak Jasa pengiriman khususnya kepala gudang akhirnya kami di bantu untuk mencari Hp korban dengan mengecek paket yang akan di kirim,” ucap Aiptu Ida Bagus Nyoman Dana. 

Dengan dibantu kepala gudang jasa pengiriman Nyoman Jaya, petugas polisi bersama korban mengecek satu-persatu barang yang akan dikirim kurang lebih 30 menit kemudian petugas curiga dengans salah satu paket, setelah mendapatkan ijin dari kepala Gudang paket tersebut dibuka dan benar saja korban Zoe Gracia membenarkan Hp Iphone tersebut benar miliknya.

Bahkan kepala gudang juga sempat meminta korban membuktikan jika iPhone tersebut milik korban dengan cara membuka Iphone tersebut dengan password ternyata bisa di buka.

BACA JUGA:  Prapemesanan iPhone 14 Dibuka 28 Oktober

Sementara itu Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi membenarkan kejadian tersebut dan ini merupakan salah satu respon cepat Kepolisian dalam menerima laporan pengaduan masyarakat. Untuk saat ini Laporan tersebut sedang ditangani dan dilakukan penyelidikan oleh Unit Reskim Polsek Kuta Selatan,” ucap Kasi Humas. (M-007)